Berita Nasional Terpercaya

Patembayan Nusantara Kampanyekan Ganjar-Mahfud Melalui Kesenian Budaya di Gunungkidul

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Dihadapan ribuan masyarakat Karangmojo Gunungkidul yang memenuhi lapangan Balai Dusun Ngawis, Koordinator Patembayan Nusantara, Pedro Indharto dalam orasi politiknya mengajak masyarakat Gunungkidul untuk memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Kebudayaan harus menjadi kepribadian kita untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dengan cara terhormat. Memenangkan Ganjar-Mahfud berarti menjaga Persatuan Indonesia sesuai dengan sila ke 3 Pancasila. Dengan gaya kepemimpinan Ganjar-Mahfud yang satset, tastes dan tegak lurus pada konstitusi niscaya,” ujarnya, Minggu (17/12/2023).

“Dan untuk mewujudkan itu maka pada tanggal 14 February 2024 nanti kita mantabkan untuk mencoblos nomor 3,” imbuhnya yang langsung disambut oleh warga masyarakat yang hadir dengan teriakan menang, menang, menang.

Baca Juga : Membangun Posko, Salah Satu Cara Jaman Memperluas Struktur Organisasi

Pedro mengatakan, kegiatan kampanye yang mementaskan Jathilan dari Group Turangga Cahya Muda ini mampu menyedot perhatian publik, massa yang hadir dari berbagai wilayah Gunungkidul larut dalam kegembiraan pesta demokrasi.

Kampanye politik untuk pemenangan Ganjar-Mahfud yang diselenggarakan Patembayan Nusantara senantiasa mengangkat kesenian yang menjadi bagian budaya masyarakat, selain itu kegiatan kampanye juga turut serta menggerakkan perekonomian warga, ada.

Baca Juga : Gerakan Jalan Lurus Nilai Ganjar Pranowo Unggul dalam Personality, Tegas Soal Hukum, dan Humanis

Lebih dari 30 UMKM yang membuat stand dadakan di lokasi kegiatan, karang taruna pun juga mengelola parkir kendaraan, terang Agus Becak, salah satu Budayawan Patembayan Nusantara ditengah kesibukannya membagikan kaos Ganjar-Mahfud.

“Kampanye politik pemenangan Ganjar-Mahfud yang dilakukan oleh Patembayan Nusantara tidak hanya memberi kemanfaatan pada warga, tapi juga mampu menggerakkan kebudayaan sebagai jalan mempertegas KeIndonesiaan kita,” kata Agus Becak. (cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.