Berita Nasional Terpercaya

Ritual Nunggak Semi Tombak Pring Gading Awali Pemberangkatan Front Marhaenis Indonesia Yogyakarta ke Solo

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Front Marhaenis Indonesia Yogyakarta bersama Kawula Mataram Yogyakarta, dan juga Patembayan Nusantara mendorong menyatunya Front Marhaenis Indonesia dalam mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dukungan tersebut ditandai dengan membawa bambu runcing pada acara bertemunya Front Marhaenis Indonesia di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).

“Hari ini akan berkumpul Front Marhaenis Indonesia di Solo, yang akan diikuti oleh teman-teman dari Surabaya sampai Tulungagung,” ujar Perwakilan Angkatan Tua Front Marhaenis Indonesia Yogyakarta, Nanok Soerawidjaja.

Baca Juga : Doa Lintas Iman Bergema di Makam Nyi Ageng Serang untuk Kemenangan Ganjar Mahfud

Acara pemberangkatan rombongan Front Marhaenis Indonesia Yogyakarta diawali dengan ritual Nunggak Semi Tombak Pring Gading di Limasan Kopi Wirobrajan, Yogyakarta.

“Kita awali acara pemberangkatan dengan ritual. Dan nanti kita akan menyerahkan bambu runcing sebagai simbol perlawanan kita terhadap kesemrawutan atau kerancuan dari sistem ketatanegaraan yang akhir-akhir ini menjadi keprihatinan kita bersama,” terang Nanok.

Nanok menjelaskan, terkait dukungan Front Marhaenis Indonesia terhadap Ganjar-Mahfud, pihaknya akan menjadi pendukung kritis.

Baca Juga : Membangun Posko, Salah Satu Cara Jaman Memperluas Struktur Organisasi

“Kita berbeda dengan yang lain, kita bukan sekedar mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden. Tapi sebelum acara ini kami sudah menitipkan daulat kepada Pak Ganjar,” jelasnya.

Harapannya, Front Marhaenis Indonesia menitipkan pesan ideologis kepada Capres Ganjar Pranowo, yang bernama revolusi pertanian.

“Yang itu akan kita kawal, apabila Pak Ganjar nanti memenangkan sebagai Presiden. Apakah itu dijalankan atau miring, atau malah tidak dijalankan sama sekali. Makanya kita tidak hanya sekedar mendukung, tapi kita pendukung kritis,” pungkas Nanok. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.