Berita Nasional Terpercaya

Ciptakan Gambar Keren 3D dengan Bing Image Creator, Ini Caranya

0

BERNAS.ID – Anda hobi menggambar?  Tentu saja banyak sekali tools yang bisa digunakan. Untuk anda yang tidak memiliki keahlian menggambar sekalipun anda dapat menciptakan gambar 3D keren yang memukau. Bagaimana caranya?

Bing Image Creator hadir sebagai alat yang inovatif dan dapat diandalkan. Dengan memahaminya, anda dapat menciptakan gambar 3D yang keren.

Artikel ini hadir untuk membahas dasar-dasar penggunaan Bing Image Creator, cara menulis prompt dan cara menyimpannya.

Memahami Bing Image Creator

Bing Image Creator adalah alat yang menggunakan teknologi generative models untuk membuat gambar-gambar visual yang unik.

Generative models seperti ini memiliki kemampuan untuk memahami pola-pola kompleks dalam data yang diolah dan selanjutnya menghasilkan gambar baru berdasarkan pola-pola tersebut.

Bing Image Creator memanfaatkan GPT (Generative Pre-trained Transformer) untuk memberikan hasil gambar yang realistis dan kreatif.

Keunggulan

Bing Image Creator memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk membuat gambar 3D keren :

1. Koleksi Gambar Berkualitas Tinggi: menyediakan akses ke koleksi gambar berkualitas tinggi yang dapat Anda gunakan sebagai dasar untuk karya desain Anda.

2. Element Desain yang Dapat Disesuaikan: alat ini memungkinkan anda mengatur elemen desain seperti teks, bentuk, dan warna dengan mudah. Anda memiliki kendali penuh atas tampilan akhir gambar.

3. Fleksibilitas Penggunaan: dapat diakses secara daring, sehingga Anda dapat bekerja dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu menginstal perangkat lunak tambahan.

Cara Membuat

Untuk memulai, langkah pertama adalah mengakses website ini melalui platform Bing atau situs web resminya. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Masuk ke alamat http://www.bing.com kemudian login terlebih dahulu

2. Klik pada menu Gambar

3. Klik lagi menu Buat

4. Ketikkan perintahnya

Setelah itu, Anda dapat menjelajahi antarmuka yang intuitif untuk mulai menciptakan gambar 3D keren sesuai keinginan Anda

Cara Menulis Prompt yang Efektif

Menulis prompt yang efektif adalah kunci untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai dengan ekspektasi. Saat menulis prompt, pastikan untuk menyertakan deskripsi yang jelas dan spesifik tentang gambar yang ingin Anda hasilkan.

Misalnya, jika Anda ingin menciptakan gambar seorang laki-laki sedang naik kuda sambil main laptop, prompt yang baik dapat berbunyi, “Buat gambar 3D seorang laki-laki yang dengan penuh gaya sedang menunggang kuda di tengah padang rumput, sambil fokus pada layar laptop di tangannya.”

Contoh: Gambar Seorang Laki-laki Naik Kuda Sambil Main Laptop

Dengan menggunakan Bing Image Creator, hasilnya bisa menjadi luar biasa. Anda bisa mendapatkan gambar seorang laki-laki dengan sikap gagah sedang menunggang kuda dengan latar belakang padang rumput yang indah.

Sementara itu, ekspresi wajahnya mencerminkan konsentrasi penuh pada layar laptop yang dipegangnya dengan cermat.

Teknologi ini akan menambahkan sentuhan realisme pada gambar, seperti bayangan yang tepat dan pencahayaan yang sesuai dengan lingkungan sekitarnya.

Semua elemen ini bekerja bersama-sama menciptakan gambar yang tidak hanya keren secara visual tetapi juga memikat perhatian pemirsa.

Contoh penulisan perintah untuk membuat gambar pada Bing Image Creator

Cara Menyimpan

Setelah gambar berhasil diciptakan, selanjutnya kita bisa menyimpan gambar tersebut dengan cara klik pada salah satu gambar, temukan tombol Download dan klik tombol tersebut. (est)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.