Berita Nasional Terpercaya

Menginspirasi, Obrolan Santai IKPMDI-YK bersama Andi Fahrul Amsal

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Memberikan inspirasi bagi anggotanya, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta (IKPMDI-YK) menggelar sharing session atau obrolan santai bersama Andi Fahrul Amsal, bertempat di The Rock Burger Timoho Yogyakarta, Minggu (7/1/2024).

Andi Fahrul Amsal sendiri adalah alumni IKPMDI-YK, yang saat ini menjabat sebagai CEO Amura Pratama dan pencetus Pabrik Garmen di dalam Lapas.

“Hari ini kami mengadakan diskusi santai bersama alumni IKPMDI-YK, Bang Andi Fahrul Amsal, yang merupakan senior kami,” ujar Ketua Umum IKPMDI-YK, Asrizal Nilardin.

Baca Juga : Sadewa PMII Humaniora Park Gelar Pameran Karya, Dorong Kader dan Mahasiswa Berekspresi

“Diskusi ini tentunya akan menjadi inspirasi bagi teman-teman yang hadir dalam acara sharing session ini,” imbuhnya.

Asrizal menambahkan, melalui diskusi santai yang rutin digelar IKPMDI-YK ini, akan menjelaskan track record dan pengalaman dari Andi Fahrul Amsal.

Baca Juga : BEM Nusantara DIY Dukung Polri Berantas Radikalisme dalam Dunia Pendidikan

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh IKPMDI-YK dijelaskan terdapat 38 IKPMD dari seluruh Propinsi di Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Andi Fahrul Amsal menceritakan perjalanan karirnya hingga dia bisa membuat pabrik garmen di dalam Lapas.

“Warga binaan didalam harus berpenghasilan, karena warga binaan juga masyarakat, mereka yang ada di dalam adalah korban, kewajiban mereka adalah berpenghasilan, berangkat dari situlah saya memulai membangun pabrik garmen di dalam Lapas,” katanya.

Selanjutnya, IKPMDI-YK mendoakan agar Presiden dan Wakil Presiden RI selalu sehat serta bisa menyelesaikan jabatannya hingga akhir periode.

“Kita (IKPMDI) mendoakan Pak Jokowi sehat dan selesai sampai akhir periode dengan baik,” kata Asrizal.

IKPMDI-YK mendukung Presiden Jokowi untuk memberikan ruang bagi tokoh milenial yang mempunyai jejak rekam bagus.

“Kemudian, kami (IKPMDI) mendorong Andi Fahrul Amsal selalu tokoh muda yang berprestasi untuk mengisi posisi Wamenkumham dengan jejak rekam dan sukses story dalam pembangunan Industri dalam lapas,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.