Berita Nasional Terpercaya

Bapenda Jember Ditarget 920 Miliar Pada Tahun 2024, Plt Kadispenda Optimis 1,5 T

0

JEMBER, BERNAS.ID – Bapenda Jember ditarget 920 M pada Tahun Anggaran 2024 oleh Bupati. Hal itu disampaikan Bupati Hendy usai meresmikan renovasi dan pembangunan gedung Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Kamis, (25/1/2024).

“Tahun kemarin 600 miliar ya dan tahun ini kita naikkan menjadi 920 miliar,” jawab Hendy Siswanto kepada awak media.

Tetapi di luar target itu, Hendy Siswanto berharap Bapenda, sebagai teller Pemkab Jember, mampu meraup pendapatan daerah sebesar 1 triliun lebih. “Kami berharap lebih dari 1 trilyun. Pak plt menyampaikan ke saya satu koma satu trilyun, saya berharap 1,5 trilyun,” terang bupati.

Bupati Hendy berharap kepada OPD yang terkait dengan distribusi pendapatan dapat lebih ditingkatkan.

Baca Juga :  Pabrik Pupuk Organik Yang Digadang-Gadang Akhirnya Diresmikan Bupati Jember

Di bagian akhir, bupati memberikan motivasi kepada pegawai Bapenda Jember agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita harus sefrekwensi dengan para tamu. Contohlah pegawai bank,” ucap Hendy.

Sementara itu, Plt Kadispenda Hadi Sasmito mengatakan, acara yang dihadiri Forkopimda dan pejabat Pemkab Jember itu bukan hanya peresmian gedung saja. Tetapi ada hal lain yang juga penting untuk diketahui.

“Kita memberikan contoh kepada opd lain bahwa kita juga punya kepedulian ekonomi, sosial, lingkungan dan mendukung kawasan kampus yang tertib lalu lintas,” terang Hadi Sasmito yang jabatan definitifnya Sekda Kabupaten Jember.

Bagian depan gedung, pagar depan ditarik mundur dari garis batas jalan. Dimaksudkan untuk kenyamanan pejalan kaki saat lewat. Hal itu sudah dikordinasikan dengan Dinas PUBMSDA (Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air).

Pos-pos Bapenda Jember terdiri, pajak, retribusi, reklame, BPHTB, dan parkir, Hadi menjabarkan, Bapenda telah berkolaborasi dengan 4 OPD terkait pendapatan daerah. Dan pada tahun ini juga akan bersinergi dengan rumah sakit milik Pemkab Jember dan juga seluruh puskesmas.

Ia yakin target 920 miliar bisa didapat Bapenda Jember. (sgt)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.