Berita Nasional Terpercaya

Warga Jogja Sambut Jokowi dengan Salam 3 Jari

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Merasa kecewa dengan sikap Jokowi akhir-akhir ini, kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Yogyakarta melampiaskan kekecewaannya dengan menyambut Jokowi dengan salam 3 jari.

Penyambutan Jokowi dengan salam 3 jari dilakukan di Jembatan Kaliabu, Jalan Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping, Sleman, Rabu (31/1/2024) saat Jokowi hendak meresmikan Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta yang letaknya tidak jauh dari jembatan tersebut.

Baca Juga : Mantabkan Kemenangan Ganjar Mahfud, Rakyat Yogyakarta Gelar Mubeng Beteng Kraton

Koordinator penyambutan Jokowi dengan salam 3 Jari, Mukhsin Setiawan mengatakan, penyambutan Jokowi kali ini dibarengi dengan rasa kekecewaan.

“Kami saat ini menyambut Bapak Jokowi. Namun kita itu kecewa dengan sikapnya akhir-akhir ini, akhirnya kita menyambut dengan rasa kekecewaan,” ujar Mukhsin.

Walaupun diakui Mukhsin, kader PDI Perjuangan dan lapisan masyarakat Yogyakarta telah mendukung Jokowi pada tahun 2014 dan 2019 pada Pilpres, namun dengan sikapnya Jokowi akhir-akhir ini pihaknya merasa kecewa.

“Sebenarnya pada 2014 dan 2019 kita all out mendukung Bapak Jokowi, tapi setelah kejadian akhir-akhir ini kami kecewa dengan Bapak Jokowi,” katanya.

Baca Juga : Sosialisasikan Prabowo-Gibran, Relawan GSP Bagikan Susu di Yogyakarta

Mukhsin juga menegaskan, pihaknya selalu tegak lurus dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yaitu dengan memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar Mahfud.

“Warga PDI Perjuangan sangat kecewa, dan kita selalu mendukung instruksi dari atas yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.