Berita Nasional Terpercaya

Distribusi Logistik Pemilu Serentak 2024 Tahap Terakhir Dilepas Bupati Jember

0

JEMBER, BERNAS. ID – Distribusi logistik pemilu serentak 2024 memasuki tahap terakhir di Kabupaten Jember. Bupati Jember bersama Ketua KPUD, Kapolres dan Dandim 0824 Jember, Kasatpol PP, Kepala Bakesbangpol, melepas belasan unit truck berisi logistik pemilu.

Pada hari ini diberangkatkan untuk 4 kecamatan, Sukorambi, Rambipuji, Panti dan Arjasa dengan total 2.922 kotak suara.

Bupati Hendy dalam sambutannya mengatakan, pemilu harus dilaksanakan dengan sukacita. “Pemilu ini pestanya rakyat, harus dimaknai dengan kebahagiaan,” ucap Hendy Siswanto, Sabtu, (10/2/2024).

Baca Juga : Meminimalkan Pelanggaran, Bawaslu DIY Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Orang nomor satu di Kabupaten Tembakau itu berharap sinergi dan kolaborasi semua pihak dalam mensukseskan pemilu serentak 2024. Kabupaten Jember memiliki jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbanyak ketiga se Provinsi Jawa Timur yaitu 1.978.429.

Ia juga berharap masyarakat agar antusias mendatangi TPS-TPS untuk mencoblos sesuai hati nurani, sehingga tingkat partisipasinya melebihi 90 persen.

Distribusi logistik pemilu serentak 2024 diberangkatkan dari gudang yang disewa KPUD di kawasan pergudangan di Jalan Imam Bonjol Jember.

Pendistribusian tersebut merupakan tahap ketiga atau terakhir. Dan, esok hari sudah memasuki masa tenang, tinggal 4 hari lagi pencoblosan pemilu.

Baca Juga : Gerak Jalan Tajemtra 2023 Akan Digelar Sebelum Masa Kampanye

Ketua KPUD Jember Muhammad Syai’in mengatakan, “Kami atas nama penyelenggara pemilu menyatakan siap menggelar pemilu 2024 dengan sukses dan aman.”

Syai’in menjabarkan pendistribusian logistik pemilu yang sudah didistribusikan 26.067 dari total 38.530, dan yang sedang didistribusikan 12.463 kotak suara hingga H-1.

Sebelum Open Seremoni hari ini, ia mengungkapkan, KPUD Jember telah mendistribusikan logistik pemilu untuk wilayah-wilayah yang sulit terjangkau, seperti di wilayah Bandealit yang masuk kawasan Nasional Nasional Meru Betiri. (sgt)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.