Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wawasan Kebangsaan Goes to School menjadi upaya meningkatkan pemahaman dan menanamkan wawasan kebangsaan bagi generasi penerus bangsa. Kegiatan dari Badan Kesbangpol Sleman tersebut diselenggarakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Turi, pada hari Kamis (15/2/2024).

Baca Juga Lurah Candibinangun Ditetapkan Tersangka Terkait Tanah Kas Desa

Kegiatan yang bertajuk Berprestasi dan Cinta NKRI tersebut melibatkan 150 siswa SDN Turi 2 dan Guru Pengajar yang dikemas ke dalam pembelajaran tentang Pancasila.

Kepala Bakesbangpol Sleman, Indra Darmawan dalam laporannya menjelaskan selain untuk menanamkan wawasan kebangsaan sejak usia dini, kegiatan juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang Pancasila dan pengamalannya.

Pembelajaran mengenai wawasan kebangsaan disampaikan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut Kustini pemahaman serta wawasan kebangsaan harus diberikan sejak usia dini. Ia menilai anak anak penerus bangsa merupakan sumber potensial di masa yang akan datang.

Baca Juga Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

“Kecintaan terhadap NKRI harus ditanamkan kepada anak – anak sejak usia dini yang nantinya akan menjadi penerus bangsa. Mereka (anak-anak) harus dipersiapkan untuk berprestasi dan memberikan peran nyata bagi kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia berharap, dengan pemberian wawasan kebangsaan ini, siswa/siswi SDN 2 Turi dapat meningkatkan wawasan dan pemahamannya tentang berbangsa yang baik dan tahu bagaimana mencintai Tanah Air. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.