Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Pelari Bakal Ramaikan Tour De Kotabaru Jogja 2024

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Pariwisata Kota Jogja akan kembali menggelar Tour De Kotabaru, pada 25 Februari 2024 mendatang. Ratusan pelari sudah terdaftar dan akan ikut fun run yang menjadi andalan dalam event sportourism ini.

“Ini bakal ramai. Saya juga akan ikut,” ujar Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo, Selasa (24/2/2024).

Kotabaru sebagai Kawasan Cagar Budaya (KCB) mempunyai banyak potensi untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Kota Jogja. Kawasan Kotabaru sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas publik yang tertata dengan konsep garden city bergaya arsitektur indis.

Baca juga: 53 Top Finishers Ajang Lari Virtual Maybank Marathon Anywhere 2021

Potensi ini yang dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Kota Jogja dengan menghelat Tour de Kotabaru. Tahun ini, Tour De Kotabaru akan dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya. Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko, mengatakan Tour de Kotabaru hadir untuk menambah daya tarik dan memperkuat branding KCB Kotabaru.

“Pemkot Jogja bersama dengan seluruh perangkat daerah sesuai tugas fungsinya masing-masing terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata Kota Jogja agar bisa terus menjadi destinasi terfavorit secara berkelanjutan, termasuk melalui Tour de Kotabaru,” ujarnya.

Tour de Kotabaru menurut dia selain dimeriahkan fun run juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan mulai dari poundfit, walking tour, pesta pelajar dan mahasiswa, kontes foto, kelas kecantikan, lomba mewarnai anak, pertunjukan musik hingga bazar UMKM dan ekonomi kreatif. Respons masyarakat menurutnya cukup positif pada event ini, terbukti dengan banyaknya pendaftar.

“Untuk kegiatan fun run baru kami buka 1 jam pendaftaran kuotanya sudah penuh, respon dan antusiasmenya luar biasa, ada 600 runners yang akan ikut meramaikan,” terangnya.

Baca juga: 7500 Pelari Akan Lari Marathon Di Prambanan

Singgih Raharjo menambahkan, terdapat beberapa potensi wisata yang ada di kawasan Kotabaru yang dapat terus dikembangkan untuk menambah daya tarik pariwisata dan mendorong terwujudnya quality tourism di Kota Jogja. Mulai dari wisata kuliner, belanja, wellness, sejarah, dan budaya.

“Semua itu untuk meningkatkan wisatawan minat khusus. Ornamen tematik juga akan rutin dipasang di Kotabaru,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.