Berita Nasional Terpercaya

Kerja Maksimal, Polres Banjarbaru Pastikan Pemilu telah Berjalan Aman

0

BANJARBARU, BERNAS.ID – Polres Banjarbaru mendampingi KPU Banjarbaru dalam menyambut para penyampai aspirasi yang tergabung dalam LSM Kaki Kalsel pada aksi unjuk rasa Sabtu (24/2/2024) di Kantor KPU Banjarbaru.

Kompol Indra Agung Perdana Putera, S.I.K., M.H, Kabag Ops Polres Banjarbaru, menyampaikan bahwa sebanyak 121 anggota diturunkan untuk menjaga kekondusifan penyampaian aspirasi dan apresiasi dari LSM Kaki Kalsel.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Banjarbaru menegaskan komitmennya untuk selalu menjaga kekondusifan situasi sebelum hingga sesudah pemilu.

Baca Juga : Paguyuban Dukuh Protes ke KPU Sleman Terkait Snack Tak Layak

“Ada 121 anggota yang diturunkan, dilengkapi dengan Dalmas dan Satgas Mantap Brata. Memang ini terkait dengan pemilu, dan kami juga berkoordinasi dengan Pak Ketua KPU, Korlap massa, serta dibantu oleh Direktorat Intelkam. Pesan dari Pak Kapolres, layani para penyampai aspirasi dengan baik, dan amankan kantor KPU dengan maksimal,” ujarnya.

Kompol Indra juga menegaskan bahwa pelaksanaan pemilu di Banjarbaru berjalan aman, baik dari segi pengamanan maupun faktor alam.

“Alhamdulillah, Banjarbaru aman dari potensi gangguan kejahatan dan faktor alam. Jalur transportasi kita, termasuk di Beruntung dan Aluh – Aluh, lancar dipatroli dan diawasi. Proses penghitungan suara berjalan dengan demokratis, dengan partisipasi pemilih mencapai 82,4%. Ini juga merupakan kesuksesan KPU dalam sosialisasi,” terang Kabag Ops Banjarbaru.

Sebanyak 1.045 TPS telah dipastikan aman dan kondusif oleh Polres Banjarbaru. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.