Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Serahkan Piala Grand Champion Arwana Super Red

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menutup penyelenggaraan Kontes Arwana yang diinisasi Arwana Club Yogyakarta #3 bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman di Atrium Rama Sleman City Hall, Minggu (25/2/2024). Bupati menyerahkan langsung trofi utama Grand Champion kepada pemenang.

Baca Juga Lurah Candibinangun Ditetapkan Tersangka Terkait Tanah Kas Desa

Kustini menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan kontes arwana ini. Ia mengatakan kontes ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, terutama para penggemar Arwana dalam upaya membudidaya dan melestarikan keberadaan Arwana khususnya jenis Super Red yang langka.

“Melalui kontes ini saya harap mampu memfasilitasi dan mengakomodir antusiasme para penggemar Arwana di Indonesia. Semoga dengan kontes ini nantinya juga akan mempromosikan potensi ikan Arwana Kabupaten Sleman ke kancah nasional dan internasional,” tutur Kustini.

Lebih lanjut, Kustini juga berharap dengan berbagai peserta dari luar negeri dapat menjadi ajang silaturahmi dan bertukar ilmu serta pengalaman bagi para pecinta Arwana Super Red karena idak mudah untuk dibudidayakan

Baca Juga Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Sedangkan, Perwakilan Arwana Club Yogyakarta sekaligus Panitia, Purwo menyampaikan ada 74 peserta yang mengikuti ACY ketiga ini, peserta terbagi dalam 7 kelas. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Kalimantan dan luar negeri yakni Filipina, Kamboja dan Thailand.

“Ke depannya tujuan kontes ini tentu menemukan Arwana kelas terbaik dan juga mengenalkan Arwana jenis Super Red yang dilindungi dan langka kepada masyarakat. Selain itu, kami juga berusaha nantinya Kabupaten Sleman dan DIY dapat menjadi salah satu tempat pembudidayaan Arwana jenis Super Red karena tidak bisa dibudidayakan di sembarang tempat,” tutup Purwo. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.