Berita Nasional Terpercaya

Pelepasan Kafilah DIY Ikuti OlympicAD VII di Bandung

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY memberangkatkan 750 anggota Kafilah DIY untuk berlaga pada OlympicAD VII yang diselengarakan pada 6-8 Maret 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Pelepasan Kafilah dipimpin langsung Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Gita Danu Pranata beserta jajaran dan didampingi Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, Achmad Muhamad di halaman Kantor PWM DIY, Selasa (5/3/2024).

Wakil Ketua PWM DIY, Gita Danu Pranata sangat mengapresiasi terhadap Kafilah DIY yang berangkat ke Bandung dalam rangka mengikuti OlympicAD VII.

Baca Juga : Ribuan Pelajar Ramaikan OlympicAD DIY

“Kami berharap kekompakan dan kebersamaan bisa terjalin, sehingga apa yang dilakukan akan berjalan lancar,” kata Gita.

Dia juga meminta saat OlympicAD berlangsung, para peserta bisa bertanding secara sportif dan mampu membawa medali juara untuk menginspirasi siswa lainnya.

Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, Achmad Muhamad menyampaikan ada 750 anggota di Kafilah DIY yang berangkat ke Bandung.

“Terdiri dari perwakilan PWM DIY, Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, Kepala Sekolah, Guru pendamping, Guru peserta, dan para siswa peserta OlympicAD VII,” ucapnya.

Baca Juga : Forum Tarjih Muhammadiyah 2024 Bakal Luncurkan Kalender Hijriyah Global untuk 100 Tahun ke Depan

Dijelaskan Achmad, dari 750 orang yang berangkat, 481 orang adalah peserta yang akan mengikuti 33 cabang lomba OlympicAD yang diselengarakan secara nasional.

“Sebelumnya para peserta telah mengikuti seleksi tingkat wilayah sebelum mengikuti lomba tingkat nasional ini,” katanya.

Dia berharap peserta dari DIY bisa membawa kemenangan dalam mengikuti OlympicAD VII di Bandung tersebut. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.