Berita Nasional Terpercaya

Resmi Dilantik, FPPI Kota Yogyakarta akan Segera Berkolaborasi dengan Pemkot Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pasca dilantik, pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Permberdayaan Perempuan Indonesia (DPC FPPI) Kota Yogyakarta periode 2024-2029 akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam beberapa hal terkait pemberdayaan perempuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC FPPI Kota Yogyakarta, Fitriana Dwi Hartanti disela acara pelantikan DPC FPPI Kota Yogyakarta, Sabtu (9/3/2024) di Balaikota setempat.

“Untuk langkah kami kedepannya, kami ingin meningkatkan kesejahteraan wanita, menciptakan hubungan keluarga dengan baik, dan tentunya akan berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Pemerintahan Kota Yogyakarta,” terang Fitri.

Baca Juga : DPD FPPI DIY Resmi Dilantik, Dorong Perempuan di DIY Lebih Maju

Fitri mengatakan, yang akan menjadi konsen utama DPC FPPI Kota Yogyakarta adalah permasalahan stunting dan kekerasan dalam rumah tangga.

“Karena stunting merupakan bagian dari anak dan ibu, supaya bisa memberikan pertumbuhan anak yang baik dan masyarakat yang sehat,” katanya.

“Sementara untuk KRDT selama ini banyak wanita yang menjadi korban hanya diam, kami disini ingin mengangkat itu, supaya masyarakat bisa teredukasi manakala menjadi ataupun melihat tindak kekerasan dalam rumah tangga,” jelas Fitri.

Ketua DPD FPPI DIY, Sri Muslimatun pada kesempatan yang sama menyebut saat ini sudah lengkap terbentuk DPC di lima Kabupaten/Kota se-DIY.

Dan selanjutnya masing-masing DPC bisa berkoordinasi dengan pemerintahan setempat untuk bisa memulai pengabdiannya kepada masyarakat.

“Sesuai arahan dari DPP, yang menjadi konsen utama adalah mengatasi permasalahan Stunting,” tutur Muslimatun.

Ia menambahkan, karena saat ini kita akan menjemput bonus demografi di Indonesia pada tahun 2045. Generasi sekarang inilah yang harus dipersiapkan.

“Mereka yang akan lahir hari ini kedepan, dan mereka yang saat ini berusia 15 tahun, merekalah pemimpin-pemimpin kita nanti, sehingga kita akan jadi pemimpin di negara kita sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, dengan mengendalikan stunting, maka akan mendekatkan dari para pemuda yang memiliki jiwa pemimpin dimasa depan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo yang turut hadir pada acara pelantikan DPC FPPI Kota Yogyakarta mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Baca Juga : Kemiskinan dan Pendidikan Rendah Menjadi Pemicu KDRT di Gunungkidul

Ia pun meyakini dengan semangat yang dimiliki oleh para pengurus DPC FPPI Kota Yogyakarta dapat memperjuangan pemberdayaan perempuan di Kota Yogyakarta akan semakin kuat dan maju.

Singgih juga berpesan, agar DPC FPPI Kota Yogyakarta dapat bekerjasama dengan stakeholder yang ada.

“FPPI tentunya mempunyai peran yang sangat penting dalam ikut mewujudkan Kota Yogyakarta yang maju, sejahtera, dan berkeadilan gender. Tentu ini adalah visi Kota Yogyakarta dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” katanya.

Pj Walikota menaruh harapan kepada DPC FPPI Kota Yogyakarta untuk dapat mendorong layanan yang ada di Kota Yogyakarta dapat memenuhi hak kepada perempuan.

“Tentunya yang berhubungan dengan anak, karena ibu dan anak tidak dapat dipisahkan. Ini akan menjadi sebuah semangat,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.