Berita Nasional Terpercaya

Jaga Semangat, PMI Gunungkidul Ikuti Pembinaan dari PMI DIY

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Dalam upaya menjaga dan mempertahankan semangat, kinerja dan nama baik, Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan pembinaan kepada PMI Gunungkidul, Jumat (8/3/2024) di Markas PMI Gunungkidul.

Pembinaan tersebut diikuti oleh pengurus, pegawai, dan relawan PMI Gunungkidul.

Ketua Bidang Hukum dan Advokasi PMI DIY, Kardi, SH didampingi Kepala Markas Ahmad Zaki Ali dan Kepala Humas PMI DIY mengatakan PMI Gunungkidul bukanlah tempat yang baru baginya, karena sewaktu dia menjadi Jaksa di Kejaksaan Negeri Wonosari, dirinya sudah aktif di PMI Ginungkidul, termasuk mengurusi bulan dana PMI Gunungkidul.

Baca Juga : Pendonor Mata Lokal Minim Karena Masih Dianggap Tak Biasa

Pada peserta pembinaan, Kardi berpesan agar dapat mempertahankan semangat pengabdian di PMI, karena itu sangat penting dan dibutuhkan.

“Sebab, PMI adalah tempat untuk mengabdi dalam bidang kemanusiaan tanpa pamrih ataupun gaji sebagaimana kerja di perusahaan,” katanya.

Karena itu, sambung Kardi, semangat para relawan dan pegawai maupun pengurus harus selalu dipelihara dan ditingkatkan.

“Semangat itu penting, karena PMI Gunungkidul berusaha memenuhi kebutuhan darah untuk pasien-pasien lokal di rumah sakit di Gunungkidul yang membutuhkan darah,” paparnya.

Baca Juga : Susun Program Kerja Tahun 2024, PMI Kota Yogyakarta Gelar Muskerkot

“Bila semangat para relawan, pegawai maupun pengurus mengendor, maka dampak langsungnya adalah semakin kekurangan stok darah di UDD PMI Gunungkidul, akibatnya masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah bisa fatal,” tambah Kardi.

Diakhir, Kardi menegaskan, itulah gunanya diadakan pembinaan, supaya pengurus, pegawai maupun relawan PMI tetap semangat. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.