Berita Nasional Terpercaya

Fortrea Menandatangani Perjanjian Definitif untuk Mendivestasi Bisnis Endpoint Clinical dan Patient Access ke Arsenal Capital Partners

0

Rencana divestasi bisnis Endpoint Clinical dan Fortrea Patient Access makin merampingkan fokus strategis Fortrea sebagai sebagai organisasi riset kontrak murni.

Menciptakan solusi Randomisasi dan Manajemen Pasokan Uji Coba serta Akses Pasien terbaik yang berdiri sendiri, yang disiapkan untuk diferensiasi dan pertumbuhan

DURHAM, N.C., March 12, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — Fortrea (Nasdaq: FTRE) (Perusahaan), sebuah organisasi riset kontrak (CRO) global terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk mendivestasikan aset yang berkaitan dengan segmen Layanan Pendukung miliknya, yaitu bisnis Endpoint Clinical (“Endpoint”) dan Fortrea Patient Access kepada Arsenal Capital Partners (“Arsenal”), sebuah firma ekuitas swasta terkemuka yang mengkhususkan diri dalam membangun perusahaan kesehatan berteknologi tinggi dan memimpin pasar.

Dengan mendivestasikan bisnis ini, Fortrea bertujuan untuk memajukan strategi pertumbuhan dan solusi dari Endpoint dan Fortrea Patient Access, yang memosisikannya untuk peningkatan investasi guna mempercepat peta jalan teknologi dan lebih meningkatkan operasi untuk mendukung solusi pelanggan dan pengiriman yang terbaik di kelasnya. Bisnis tersisa Fortrea akan memperkuat fokusnya pada fase pengembangan klinis 1 hingga 4. Penuntasan transaksi ditargetkan pada kuartal kedua tahun 2024, bergantung pada syarat lazim penyelesaian transaksi dan persetujuan regulasi, serta pihak-pihak yang mengadakan beberapa perjanjian layanan dan operasional.

“Hari ini menandai tonggak capaian signifikan dalam perjalanan berkelanjutan Fortrea, saat kami mempertajam fokus kami pada pertumbuhan organik sebagai CRO murni, dengan tambahan fleksibilitas finansial,” kata Tom Pike, Chairman dan CEO Fortrea. “Setelah melakukan peninjauan strategis terhadap bisnis kami, divestasi Endpoint dan Fortrea Patient Access sejalan dengan kepentingan pelanggan kami. Arsenal memiliki pengalaman luas dalam membangun bisnis yang menciptakan peningkatan sistematis dalam hasil kesehatan, dan saya yakin bahwa Endpoint dan Fortrea Patient Access akan dapat memperkuat posisi pasar mereka, membina talenta kelas atas, dan berinvestasi dalam kemampuan dan sumber daya baru sambil memberikan solusi yang meningkatkan kehidupan pasien.”

“Saya menantikan bab selanjutnya ini bagi Endpoint dan Fortrea Patient Access,” kata Sam Osman, presiden Layanan Pendukung di Fortrea, yang akan menjabat sebagai CEO dari kedua bisnis ini bersama Arsenal. “Kedua bisnis ini akan disiapkan secara unik untuk mengelola perjalanan pasien di seluruh uji klinis dan menuju komersialisasi dengan mendorong akses dan kepatuhan pasien untuk terapi yang disetujui. Dengan menggabungkan kecerdasan investasi Arsenal yang mendalam dan keahlian operasional industri yang terdepan, saya yakin bisnis Endpoint dan Fortrea Patient Access berada dalam posisi yang baik untuk pertumbuhan dan penyajian kemampuan yang ditingkatkan untuk pasien dan sponsor farmasi. Saya menantikan dampak positif berkesinambungan kami terhadap kesehatan.”

“Endpoint dan Fortrea Patient Access memiliki rekam jejak kepemimpinan pasar yang membanggakan selama beberapa dekade dalam mendukung penelitian klinis dan komersialisasi terapi inovatif. Arsenal bangga membangun organisasi yang meningkatkan kesehatan secara berarti. Kami bersemangat untuk bermitra dengan manajemen dan karyawan untuk mempercepat pertumbuhan dari kedua bisnis ini,” kata Gene Gorbach, seorang Rekanan Investasi dari Arsenal.

Dimitris Agrafiotis, Ph.D., Direktur Digital, Analitik & AI di Arsenal mengatakan, “Endpoint dan Fortrea Patient Access menyediakan solusi esensial yang memungkinkan partisipasi pasien dalam uji klinis dan akses terhadap terapi. Saya senang mendukung tim bertalenta di Endpoint dan Fortrea Patient Access. Bersama-sama, kami akan lebih meningkatkan kecanggihan kemampuan teknologi yang menjadi dasar komitmen kedua perusahaan ini untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada industri farmasi.”

Endpoint Clinical
Endpoint beroperasi di pasar eClinical yang berkembang pesat sebagai penyedia terkemuka solusi Randomisasi dan Manajemen Pasokan Uji Coba (RTSM) untuk pelanggan biofarmasi dan CRO dengan keahlian dalam melayani uji klinis yang kompleks dan tahap akhir. Selama lebih dari 15 tahun, Endpoint telah memiliki rekam jejak sukses dalam mendukung lebih dari 1.750 uji klinis yang melibatkan 875.000 pasien di 90 negara dan telah membudidayakan basis pelanggan blue-chip serta menjaga hubungan strategis jangka panjang.

Fortrea Patient Access
Fortrea Patient Access adalah pemimpin berskala besar di pasar layanan HUB dan akses pasien, yang melayani industri biofarmasi dengan dukungan pasien komprehensif, akses produk, solusi keterjangkauan, dan kepatuhan selama lebih dari 30 tahun. Ditingkatkan lebih lanjut oleh farmasi spesialis nonkomersial miliknya yang baru-baru ini diperluas, FortreaRx™, untuk mendukung distribusi yang ditingkatkan dari produk rantai dingin dan suhu ruang, Fortrea Patient Access berkomitmen untuk mendorong hasil pasien dan meningkatkan aksesibilitas kesehatan melalui pengalamannya yang ekstensif, saat ini mendukung lebih dari 2,5 juta pasien dan lebih dari 100 merek unik di lebih dari 25 indikasi penyakit.

Arsenal Capital Partners
Arsenal Capital Partners adalah firma investasi ekuitas swasta terkemuka yang mengkhususkan diri dalam membangun perusahaan industri pertumbuhan dan kesehatan yang memimpin pasar. Sejak didirikan pada tahun 2000, Arsenal telah mengumpulkan dana investasi ekuitas institusi dengan total lebih dari $10 miliar, menyelesaikan lebih dari 290 akuisisi platform dan tambahan, dan mencapai lebih dari 35 realisasi. Firma ini bekerja sama dengan tim manajemen untuk membangun perusahaan yang secara strategis penting dengan posisi pasar yang memimpin, pertumbuhan tinggi, dan nilai tambah yang tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.arsenalcapital.com.

Penasihat
Barclays bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk Fortrea, dan Smith Anderson bertindak sebagai penasihat hukumnya. Sidley Austin LLP bertindak sebagai penasihat hukum Arsenal.

Undangan Laporan Keuangan dan Rekamannya
Fortrea akan membahas pengumuman divestasi pada undangan laporan keuangan kuartal keempat tahun 2023, yang akan diadakan hari ini pukul 9.00 pagi ET. Konferensi dapat diakses melalui situs web Hubungan Investor Fortrea atau tautan webcast penghasilan berikut. Untuk menghindari potensi keterlambatan, harap bergabung setidaknya 10 menit sebelum undangan dimulai. Rekaman undangan konferensi langsung akan tersedia tidak lama setelah acara selesai dan dapat diakses di bagian acara dan presentasi situs web Fortrea. Presentasi salindia tambahan juga akan tersedia di situs web Hubungan Investor Fortrea sebelum panggilan dimulai.

Tentang Fortrea
Fortrea (Nasdaq: FTRE) adalah penyedia solusi pengembangan klinis dan akses pasien terkemuka di dunia untuk industri ilmu hayati. Kami bermitra dengan perusahaan biofarmasi, bioteknologi, alat medis, dan diagnostik besar dan sedang berkembang untuk mendorong inovasi layanan kesehatan yang mempercepat terapi yang mengubah hidup pasien. Fortrea menyediakan manajemen uji coba klinis fase I-IV, farmakologis klinis, layanan konsultasi, solusi uji coba berbasis teknologi yang terdiferensiasi, dan layanan setelah mendapat persetujuan. Solusi Fortrea memanfaatkan pengalaman selama tiga dekade yang mencakup lebih dari 20 area terapeutik, antusiasme terhadap ketelitian ilmiah, wawasan luar biasa, serta jaringan situs peneliti yang kuat. Tim kami yang berbakat dan beragam beranggotakan sekitar 18.000 orang yang bekerja di lebih dari 90 negara. Tim ini telah meningkatkan skalanya untuk menyajikan solusi yang fokus dan tangkas kepada pelanggan di seluruh dunia. Pelajari lebih lanjut tentang cara Fortrea menjadi kekuatan transformatif mulai dari kandidat obat hingga pasien di Fortrea.com serta ikuti kami di LinkedIn dan X (sebelumnya Twitter) @Fortrea.

Pernyataan Kehati-Hatian Terkait Pernyataan Berwawasan Ke Depan

Siaran pers ini berisi “pernyataan berwawasan ke depan” dalam arti undang-undang sekuritas federal, termasuk Pasal 27A dari Undang-Undang Sekuritas dan Pasal 21E dari Undang-Undang Bursa. Pernyataan berwawasan ke depan secara alamiah menangani masalah yang tidak pasti hingga taraf tertentu, seperti pernyataan tentang manfaat terantisipasi dari transaksi tersebut, termasuk kinerja keuangan dan operasional di masa depan, serta waktu terantisipasi untuk menyelesaikan transaksi. Dalam konteks ini, pernyataan berwawasan ke depan sering kali membahas ekspektasi kinerja bisnis dan keuangan masa depan serta kondisi keuangan, dan sering mengandung kata-kata seperti “petunjuk,” “ekspektasi,” “mengasumsikan,” “mengantisipasi,” “berniat,” “merencanakan,” “meramalkan,” “meyakini,” “berupaya,” “melihat,” “akan,” “ingin,” “menargetkan,” ungkapan serupa, dan variasi atau bentuk negatif dari semua kata ini yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan, meski tidak semua pernyataan berwawasan ke depan mengandung semua kata pengidentifikasi ini. Hasil aktual bisa sangat berbeda dari pernyataan berwawasan ke depan ini karena sejumlah faktor, termasuk, namun tidak terbatas pada: kepuasan terhadap prasyarat untuk penyelesaian divestasi yang diusulkan dari transaksi bisnis Endpoint Clinical dan Fortrea Patient Access, termasuk kemampuan untuk mendapatkan persetujuan regulasi, dan kemampuan Perusahaan untuk menyelesaikan transaksi secara tepat waktu atau sama sekali; kemungkinan bahwa transaksi mungkin lebih mahal untuk diselesaikan daripada yang diantisipasi, termasuk sebagai hasil dari faktor atau kejadian yang tidak terduga; kemampuan pihak-pihak untuk memenuhi ekspektasi mengenai perlakuan akuntansi dan pajak dari transaksi yang diusulkan; dan faktor lain yang dijelaskan dari waktu ke waktu dalam dokumen yang diajukan Perusahaan ke SEC. Untuk diskusi lebih lanjut tentang risiko yang berkaitan dengan bisnis Perusahaan, lihat bagian “Faktor Risiko” dari Pernyataan Pendaftaran Perusahaan pada Formulir 10, sebagaimana diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), karena semua faktor tersebut mungkin diubah atau diperbarui dari waktu ke waktu dalam pengajuan periodik dan lainnya oleh Perusahaan ke SEC, yang dapat diakses di situs web SEC di www.sec.gov. Semua faktor ini tidak boleh dianggap sebagai daftar lengkap dan harus dibaca bersama dengan pernyataan kehati-hatian lain yang disertakan atau dimasukkan melalui penyebutan saja dalam laporan ini dan dalam pengajuan Perusahaan ke SEC. Semua pernyataan berwawasan ke depan dibuat khusus per tanggal laporan ini dan Perusahaan tidak memikul kewajiban apa pun, selain yang mungkin diwajibkan oleh hukum, untuk memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan apa pun untuk mencerminkan peristiwa atau pengembangan di masa depan.

Kontak Fortrea:
Hima Inguva (Investor) – 877-495-0816, hima.inguva@fortrea.com
Sue Zaranek (Media) – 919-943-5422, media@fortrea.com
Kate Dillon (Media) – 646-818-9115, kdillon@prosek.com

Kontak Arsenal:
Jackie Schofield at  [email protected]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.