Berita Nasional Terpercaya

Tim Surveyor Akreditasi Datangi Markas PMI Kota Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta pada tanggal 13 Maret 2024 lalu telah melaksanakan proses akreditasi secara daring.

Kini pada Sabtu (16/3/2024), UDD PMI Kota Yogyakarta kembali melaksanakan proses akreditasi secara luring dengan dilakukan verifikasi faktual.

“Pada tanggal 13 Maret kemarin kita sudah melaksanakan proses akreditasi secara daring, dan hari ini Sabtu, 16 Maret 2024 dilakukan proses akreditasi secara luring, dengan mengecek apa yang sudah kita laporkan kemarin saat daring,” terang Irjen Pol (Purn) Haka Astana, Ketua Plt PMI Kota Yogyakarta disela proses akreditasi luring.

Baca Juga : UDD PMI Kota Yogyakarta Jalani Akreditasi

Proses akreditasi luring ini dilakukan oleh dua orang Surveyor Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), yaitu dr. Luhung Budiailmiawan, Sp.PK, subSp.PI (K) dan dr. Salimar Salim, MARS dengan mengunjungi Markas PMI Kota Yogyakarta di Jalan Tegalgendu, Kotagede, Yogyakarta.

Haka Astana menyampaikan, PMI Kota Yogyakarta terus berkomitmen untuk memperkuat pondasi semangat kerja bagi para pegawai.

“Di tahun 2024 ini, kami konsentrasi kepada penguatan motivasi pegawai, kemudian melengkapi fasilitas pelayanan bagi para pendonor, dan penambahan ruang kerja,” katanya.

“Selain itu juga renovasi pada beberapa bagian gedung dan garasi mobil ambulans, tempat parkir sepeda motor para pendonor, gedung apotik, mushola dan ruang pengurus, pengadaan mobil ambulans baru dan mungkin mobil operasional,” imbuh Haka.

Ia juga mengakui, pengurus dan pegawai UDD PMI Kota Yogyakarta sangat bersemangat dalam menghadapi akreditasi tahun 2024 ini.

Baca Juga : Tangkal Mewabahnya Antraks Seperti di Gunungkidul dan Sleman, Ini Yang Dilakukan Pemkot Jogja

“Karena ini baru satu-satunya UDD PMI di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengikuti akreditasi. Dan semoga daerah lainnya bisa menyusul,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Kota Yogyakarta, Kardi, SH yang turut menyambut Tim Surveyor Akreditasi, mengharapkan para pegawai agar bekerja dengan ikhlas, cerdas dan tuntas.

“Karena semuanya itu berujung demi pelayanan yang terbaik kepada para pihak yang harus dilayani dengan sepenuh hati,” katanya.

Dalam menyambut kedatangan Tim Surveyor Akreditasi, Ketua Plt PMI Kota Yogyakarta, Haka Astana didampingi jajaran pengurus lainnya, Kardi, Arif Noor Hartanto, dan Edy Heri Suasana. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.