Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Sinergisitas F-KAMY Kunjungi Polda DIY

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Forum Komunikasi Anti Miras Yogyakarta (F – KAMY) melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda DIY, pada Kamis (21/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut rombongan pengurus F-KAMY, diterima oleh Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda DIY, AKBP Wayan Supriyadi.

Dyah Puspitasari selaku Ketua F-KAMY mengatakan, bahwa F-KAMY melihat bahwa fenomena miras oplosan di DIY menjadi bagian ancaman bagi masyarakat DIY, terutama generasi muda.

Baca Juga : 200 Pengecer Miras Oplosan Tersebar di Kabupaten Sleman, F-KAMY Minta Ditertibkan

“Karena miras Oplosan sangat mudah dan murah serta terjangkau, padahal sangat berbahaya karena mengandung unsur unsur yang merusak kesehatan,” ujar Pita.

Pita juga menandaskan, pihaknya saat ini sedang menggencarkan unsur edukasi bagi masyarakat, karena menurutnya masyarakat secara luas harus betul betul memahamai secara benar tentang bahayanya miras oplosan, dari beberapa kasus kejahatan jalanan ditemukan pemicunya adalah dari miras oplosan.

Saat ini peredaran miras oplosan dapat dikategorikan sebagai sebuah ancaman bagi generasi muda, karena dari data yang kita peroleh bahwa hampir 70 persen pengguna miras oplosan adalah dari kalangan generasi muda yang notabene masih berstatus pelajar.

“Jika hal ini dibiarkan maka generasi muda kita tidak lagi menjadi generasi yang bisa diandalkan, bahkan melumpuhkan proses proses kreatifitas generasi muda, padahal masa depan bangsa ini berada di tangan genrasi muda,” tambah Pita.

Hal lain yang juga dikemukakan bahwa edukasi literasi terkait miras oplosan juga tidak boleh terputus, dan harus berkelanjutan.

“Oleh karena itu kami akan menggandeng pihak aparat kepolisian utnuk bekerjasama dengan berbagai program dalam konsep menyelamatkan generasi muda kita saat ini,” tegas perempuan aktifis sosial ini.

Baca Juga : Puluhan Siswa SMPN 3 Berbah Ketahuan Pesta Miras di Sekolah

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Wayan Supriyadi dari Polda DIY menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh F-KAMY, dan diharapkan akan menjadi sinergisitas yang baik antara masyarakat sipil dan Polri.

“Akan kami sampaikan ke bapak Kapolda yang nanti akan kita hubungkan dengan Binmas Polri yang memiliki program program edukasi ke masyarakat secara langsung,” ujar Wayan.

Lebih lanjut, Pita juga menambahkan bahwa organisasi yang dipimpinnya juga akan membangun sinergi dengan berbagai pihak, sehingga program edukasi tentang bahayanya miras oplosan akan menjadi pemikiran dari semua warga DIY. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.