Berita Nasional Terpercaya

Ramadan Bulan Berbagi, Buka Bersama dengan Anak-anak Panti Asuhan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID- Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan berbagi. Untuk itu, Citranet menggelar kegiatan buka bersama anak-anak di Panti Asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda di Bangirejo, Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Kota Jogja, Rabu (20/3).

Baca Juga Sri Sultan Terima 120 Manuskrip Jawa Kuno Digital Dari Inggris

“Ini adalah acara CSR (Corporate Social Responsibility) dari kami di Bulan Ramadan ini, jadi khusus untuk CSR Ramadan,” ungkap Public Relations (PR) Citranet Riana Nur Khairina.

Ia mengatakan pada acara buka bersama tersebut sebanyak 25 anak yang ada di Panti Asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda diajak untuk makan bersama. Acara buka bersama ini dikemas dengan secara riang dengan mengundang seorang pencerita dari kampung dongeng. Meski anak-anak mendapat dongeng yang menarik, tapi tentunya diselipkan pendidikan Islam di dalamnya.

“Kegiatan buka bersamanya kami mengundang Mas Awe dari kjampung dongeng supaya acaranya tidak mononton karena anak-anak mendengarkan cerita yang menarik dari dia, tapi pastinya ada pendidikan dakwah Islam di dalam cerita tersebut,” ujar Riana.

Menurut dia, Panti Asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda dipilih untuk melaksanakan buka bersama karena jarang mendapat bantuan dari pihak lain. Selain itu, setiap Bulan Ramadan, Citranet selalu mengadakan buka bersama di panti asuhan lain.

“Jadi (dalam) memilih panti asuhan yang akan menjadi kegiatan CSR, kami cari yang layak mendapat bantuan. Ini termasuk layak menurut kami karena jarang memperoleh bantuan-bantuan dari beberapa pihak, selalu bergilir setiap tahunnya untuk CSR buka bersama,” jelas Riana.

Selain mengadakan buka bersama, Citranet turut memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako), alat kebersihan, alat mandi, hingga pembalut. “Untuk bantuan CSR-nya sendiri kami memberikan sembako, alat kebersihan, alat mandi, dan pembalut yang termasuk jarang dikasih. Kamu juga memberikan uang tunai sebesar Rp5 juta kepada panti asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda,” kata Riana.

Pada saat yang sama, Pimpinan Panti Asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda, Anti Entiningsih menilai acara buka bersama yang diisi dengan dongeng tersebut cocok untuk anak-anak. “Alhamdulillah kegiatan ini bagus sekali untuk anak-anak yang kami asuh karena ada dongeng-dongeng yang bermuatan pendidikan Islam,” katanya.

Baca Juga Telusuri Kekayaan Historis Dan Budaya Kepulauan Selayar, Muhibah Budaya Jalur Rempah Digelar

Selama bulan Ramadan ini, panti asuhannya kerap dijadikan tempat untuk mengadakan CSR dari banyak pihak. “Termasuk CSR dari Citranet, tapi dari pemerintah hingga pihak swasta juga ada kok,” terang Anti.

Anti menambahkan, total jumlah anak yang diampu ada 90 orang. “Yang tinggal bersama kami ada 20-an orang, sedangkan yang berada di luar panti asuhan ada 70 anak, kurang lebih ada 90 orang. Itu karena sekarang sebuah panti asuhan harus mengampu anak-anak di luar yang tidak diperhatikan oleh orang tuanya,” tukasnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.