Berita Nasional Terpercaya

Transaksi Pasar Lebaran Sleman Mencapai Ratusan Juta

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menutup kegiatan Pasar Lebaran tahun 2024 yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Minggu (24/3). Kegiatan Pasar Lebaran berlangsung selama 4 hari ini dengan nilai transaksi ratusan juta rupiah.

Baca Juga Kejari Sleman Diminta Pakai Strategi Klaster Bongkar Dugaan Korupsi Hibah Pariwisata

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dalam sambutannya menyampaikan Pasar Lebaran melibatkan 110 Pelaku UMKM. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam mendukung UMKM di Sleman untuk terus berkembang dan memperkenalkan produknya secara luas.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Pasar Lebaran ini, pelaku UMKM di Sleman dapat lebih dikenal serta dapat membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, sehingga menjadi motivasi untuk terus berinovasi mengembangkan produknya. “Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta terlibat sehingga kegiatan Pasar Lebaran tahun 2024 dapat terlaksana dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sleman Siti Istiqomah dalam laporannya menyampaikan Pasar Lebaran 2024 yang mengusung tema “Borong Bareng Produk Sleman, Lebaran Makin Berkesan” ini, diikuti pelaku UMKM dengan berbagai kategori, diantaranya kuliner, fashion, craft, flora dan partisipasi 7 Koperasi di Kabupaten Sleman.

Baca Juga Kejari Sleman Dan BPKP DIY Sepakat Ada Pidana Di Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pariwisata

Lebih lanjut, kegiatan Pasar Lebaran ini tercatat transaksi sebanyak Rp163.087.600. Sedangkan untuk peserta pada tahun ini, Ia menyebut terdapat sejumlah pelaku UMKM baru dan juga pelaku UMKM yang sebelumnya telah ikut serta dalam kegiatan Pasar Lebaran.

Kemudian, sebagai penutup kegiatan Pasar Lebaran 2024, diserahkan hadiah kejuaraan dari berbagai lomba sebagai rangkaian dari kegiatan Pasar Lebaran 2024. Hadiah perlombaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman kepada para perwakilan peserta pemenang masing-masing perlombaan. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.