Berita Nasional Terpercaya

HDCI Bantul Berbagi Berkah dengan Baksos dan Bagi Takjil

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID- HDCI Bantul mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama sebagai upaya meningkatkan dan menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama. Tema yang diangkat “Pesta Rakyat Jumat Berkah“, Jumat (22/03).

Baca Juga Sri Sultan Terima 120 Manuskrip Jawa Kuno Digital Dari Inggris

Ketua HDCI Bantul Ngatijan mengatalan alasan digelar bakti sosial dan berbagi takjil karena anggota HDCI Bantul memiliki tanggungjawab dan jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama, kemudian rasa kepedulian itu disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Karena sebuah ide tanpa aksi itu percuma
dan sebuah aksi tanpa komitmen dalam menjalankannya itu sia-sia. Buka bersama dan bakti sosial ini mengajarkan bagaimana cara kita peduli terhadap sesama dan memberi kepada mereka yang membutuhkan serta untuk mengangkat UMKM di area Pasar Bantul untuk berbagi terhadap sesama,” tutur Ngatijan.

Baca Juga Telusuri Kekayaan Historis Dan Budaya Kepulauan Selayar, Muhibah Budaya Jalur Rempah Digelar

Lanjut tambahnya, bakti sosial di Bulan Ramadan digelar di area Pasar Bantul yang bertujuan untuk mendukung UMKM. “Ini pasar ramadhan juga membawa pesan kepedulian, di mana masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih sekitar 53 pedagang di area luar pasar, ikut serta dalam bagi takjil gratis untuk Masyarakat umum,” ucap Ngatijan.

HDCI Bantul berharap bakti sosial bisa memberi manfaat ke sesama bisa mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan sesama umat manusia, sekaligus dapat meningkatkan rasa peduli terhadap orang yang lebih membutuhkan. “Tujuan dari kegiataan ini memberi pengalaman dalam hal berbagi terhadap sesama sekalogus empererat tali persaudaraan sesama anggota HDCI Bantul di bulan Ramadhan,” pungkas Ngatijan. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.