Berita Nasional Terpercaya

Ramadhan Seru di Teras Ngabuburit 2024 Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Tak terasa telah dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan yang penuh berkah di tahun 2024 ini, Ramadhan adalah harapan masyarakat muslim di seluruh dunia.

Bulan suci ini menjadi momentum untuk saling berkumpul bersama dan melaksanakan segala ibadah bersama keluarga dan sahabat.

Tentunya bersama teman dan sahabat menanti waktu berbuka menjadi saat yang ditunggu – tunggu sembari jalan jalan berburu takjil, nuansa sore Malioboro pun menjadi tempat yang cukup meneduhkan disore sebelum berbuka, seperti tahun sebelumnya acara tahunan diadakan oleh Teras Malioboro 1 dengan nama “Teras Ngabuburit 2024”.

Ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam Ramadhan kali ini untuk mengajak semua kalangan dalam memeriahkan Bulan Ramadhan dengan cara yang unik dan menyenangkan, dan tentunya memanjakan pengunjung yang melepas berbuka dikawasan Malioboro dengan menu dan berbagai hiburan pendamping berbuka puasa.

Baca Juga : Sumbu Filosofi Disahkan, Teras Malioboro 1 Akan Gelar Pekan Budaya

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Ir. Srie Nurkyatsiwi M.M.A menyampaikan, bahwa Bulan Ramadhan merupakan penantian para umat muslim dan para penikmat suasana jelang berbuka pada umumnya.

“Teras Malioboro sebagai pusat oleh – oleh dan kuliner di kawasan Malioboro menjadi satu pilihan layak kunjung bagi para pengunjung kawasan Malioboro saat menikmati nuansa Sumbu Filosofi Jogja dan nuansa sore hari jelang berbuka. Tentunya dengan Takjil Gratis setiap hari dan kuliner sajian khas Ramadhan dan Jogja akan memanjakan pengunjung berbuka menjadi lebih menyenangkan,” ujar Siwi, Senin (25/3/2024).

Mari kita mengenal ragam kegiatan di “Teras Ngabuburit” tahun 2024 ini yang akan digelar mulai tanggal 26-29 Maret 2024 pada pukul 16.00–21.00 WIB.

1. Tersedianya jajanan khas Ramadhan & Jogja

“Teras Ngabuburit” edisi 2024 ini akan mengumpulkan para pedagang lokal yang menawarkan beragam jajanan khas Ramadhan dan Yogyakarta mulai pukul 4 sore hingga 9 malam.

Aneka jajanan tersebut menjadi kunci utama dalam menarik perhatian wisatawan dan pengunjung.

Beberapa contoh makanan yang akan menggoyang lidah para pengunjung adalah Sate Koyor Tak Sebatas Makanan, ada juga beberapa minuman seperti Es Kuwut yang siap dinikmati untuk menyegarkan kerongkongan para pengunjung.

2. Gratis Takjil dengan S&K tertentu

Selain itu, Teras Malioboro 1 juga akan membagikan takjil gratis untuk umum dengan jumlah tertentu pada saat waktu berbuka puasa, selama persediaan masih ada.

3. Bedug Poundfit

Kesehatan jasmani tentunya sangat penting dalam bulan ramadhan ini, sesekali senam jelang berbuka dalam Bedug Poundfit tanggal 26 Maret 2024 pukul 16.00 – 17.30 WIB dapat menjadi pilihan menjaga kesehatan dalam senam yang baru trending ini bersama para pound pro yang keren di Jogja.

Baca Juga : Makan Bersama Jadi Rutinitas Satgas Yonif 721 Bersama Warga Papua Pegunungan

4. Live music

Para penyanyi dan seniman lokal juga akan turut menghibur pengunjung lewat live music yang memukau, mendampingi anda berbuka.

5. Kultum Islami bersama Ustadz Muhammad Sholih, S.Pd

Dalam bulan Ramadhan ini tentunya tidak terpisahkan dari ceramah dan kultum Islami. Oleh karena itu, pada hari terakhir “Teras Ngabuburit 2024”, tepatnya tanggal 29 Maret 2024, Ustadz Muhammad Shohih, S.Pd. akan hadir untuk memberikan kultum.

6. Konsultasi Gigi Gratis

Pada hari yang sama pula, “Teras Ngabuburit” juga akan melayani konsultasi gigi secara gratis tanpa membayar sepeserpun bagi masyarakat umum pada tanggal 29 Maret 2024 pukul 16.00–18.00 WIB.

Kepala Balai Layanan Bisnis UMKM DIY, Hellen Phornica mengatakan, Teras Ngabuburit 2024 ini diadakan untuk memeriahkan suasana dan momentum Bulan Suci Ramadhan di Teras Malioboro.

“Selain itu dengan adanya Teras Ngabuburit 2024, diharapkan dapat menjadi sarana promosi bagi pelaku UMKM secara khusus sekaligus Teras Malioboro 1 secara umum,” katanya.

“Teras Ngabuburit” ini menjadi ajang untuk bersenang-senang dan juga membangun kebersamaan antar pengunjung.

Di acara inilah masyarakat dengan berbagai latar belakang dan usia dapat bertemu yang didukung dengan suasana penuh kehangatan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti rangkaian acara “Teras Ngabuburit” dan merasakan keseruan dan kemeriahan bulan Ramadhan di Teras Malioboro 1.

Mari kita rayakan momen-momen kebersamaan bersama keluarga dan sahabat terdekat dalam suasana yang penuh kebahagiaan dan kehangatan di Teras Malioboro Wisata Belanjanya Jogja. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.