Berita Nasional Terpercaya

Yuuuk Ikuti Donor Darah Spesial Ramadhan di Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta menggelar Donor Darah Spesial Ramadhan 1445 Hijriah, pada Sabtu, 30 Maret 2024 pukul 17.00 WIB bertempat di serambi Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Disampaikan Plt Ketua PMI Kota Yogyakarta, Irjen Pol (Purn) Haka Astana donor darah ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, bertepatan di bulan Ramadhan.

“Kerjasama ini selalu terselenggara setiap tahunnya pada bulan Ramadhan,” ungkap Haka, Senin (25/3/2024).

Kegiatan donor darah ini sekaligus dalam upaya PMI menjaga persediaan darah tetap ada, terlebih di bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga : Bakti Sosial Donor Darah LCYPM dan Pemberian Beasiswa

“Meskipun saat ini bulan Ramadhan, dan kaum muslim sedang berpuasa, tapi setiap harinya ada saja yang mendonorkan darahnya dengan hadir di markas PMI Kota Yogyakarta,” jelas Haka.

Ini merupakan salah satu bukti kegigihan kepengurusan PMI Kota Yogyakarta dan jajaran serta pegawai dalam menjaga ketersediaan darah guna menolong pasien yang membutuhkan.

“Meskipun dalam kondisi berpuasa kami tetap bekerja dengan maksimal dan ikhlas,” imbuhnya.

Haka menuturkan, acara donor darah setiap bulan Ramadhan di Mesjid Gedhe Kauman dan atas kerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ini sudah berlangsung sejak tahun 2014.

“Jadi mari kita ramaikan, silahkan masyarakat yang mau mendonorkan darahnya bisa datang ke Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 mulai pukul 17.00 WIB,” tukasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.