Berita Nasional Terpercaya

Dihadapan Kapolresta Sleman, F-KAMY Beberkan Peredaran Miras Oplosan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Menciptakan kondisi aman dan nyaman tidak hanya menjadi tugas pihak kepolisian semata, tetapi juga menjadi kesadaran semua pihak yang ada di wilayah Sleman.

Demikian dikatakan Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi saat menerima pengurus F-KAMY di ruang kerja Kapolresta Sleman pada Senin (25/3/2024).

Sehingga langkah langkah pencegahan juga menjadi bagian penting dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

Apalagi di bulan ramadhan dan terkait peredaran miras oplosan pihak kepolisian juga terus melakukan berbagai upaya dalam ikut mencegah peredarannya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pasutri Penjual Miras Maut

“Termasuk dengan berbagai operasi operasi yang dilakukan, kami juga menyiapkan penindakan hukum yg akan diterapkan termasuk Undang Undang kesehatan yang juga bisa pakai dalam penindakan,” ujar Kapolresta.

Lebih lanjut, Kapolresta juga mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan pemetaan wilayah yang terkait gangguan Kamtibmas termasuk miras oplosan, sehingga upaya yang dilakukan menjadi tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua F-KAMY Dyah Puspita Sari menyampaikan, peredaran miras oplosan saat ini cukup meresahkan.

“Belum lama ini dari operasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian di wilayah Depok juga didapati sebanyak 59 botol miras oplosan siap edar. Hal ini menunjukan bahwa peredaran miras oplosan masih terus berlangsung dan hal inilah yang harus diwaspadai dana dicegah,” kata Pita.

Pita juga meminta dukungan dari pihak kepolisian untuk upaya upaya pencegahan beredarnya miras oplosan.

Baca Juga : Lagi, Miras Oplosan Renggut Nyawa Pelajar

“Kami akan siapkan program literasi literasi dan edukasi yang kuat terkait bahayanya miras oplosan termasuk di sekolah sekolah, karena para pelajar kitalah yang menjadi pasar miras oplosan,” terangnya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian menyambut baik gerakan ini, dan menurut Pita akan segera dilakukan edukasi di berbagai sekolah bersama Tim Binmas Polresta Sleman

“Insyaallah Minggu ini kita akan susun program bersama dengan pihak Pemda dan aparat untuk langkah edukasi dan literasinya,” pungkasnya. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.