Berita Nasional Terpercaya

Serunya Yoga Sekaligus Ngabuburit di Candi Kedulan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Panitia Dharma Santi Nasional 2024 PHDI menggelar acara Saka Yoga Festival 2024 di Candi Kedulan Yogyakarta, Sabtu (30/4/2024) sore. Acara diikuti tak hanya oleh umat Hindu, namun umat agama lain yang gemar dengan praktik senam yoga.

Acara digelar menjelang saat buka puasa bagi umat Islam. Karena itu, di akhir acara, selain melakukan pembagian door prize, panitia acara juga membagikan takjil gratis bagi seluruh peserta, yang sebagian memang umat Islam.

Baca juga: Ribuan Orang Yoga Dan Tertawa Bersama Di Candi Prambanan

Ketut Gede Wetan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara yoga ini merupakan bagian dari Dharma Santi Nyepi Nasional tahun 2024. Tahun ini temanya adalah “Sat Cit Ananda Menuju Indonesia Jaya”.

“Yoga adalah budaya luhur nenek moyang yang harus terus dilestarikan,” kata dia.

Baca juga: Ratusan Orang Semarakkan Saka Yoga Festival Di Candi Prambanan

Sementara itu Kus Hendarto selaku Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dalam sambutannya mengaku berterima kasih karena panitia sudah memanfaatkan tempat wisata di Sleman ini untuk beryoga bersama.

Ia memberi informasi, di bulan November tahun ini di Yogyakarta akan digelar lagi Jogja Cultural Wellness Festival, yang salah satu acaranya adalah yoga.

“Bapak ibu bisa ikut juga dalam acara ini nanti,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.