Berita Nasional Terpercaya

Kota Jogja Siap Sambut Pemudik Lebaran 2024

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Operasi Keselamatan Progo siap digelar pada 4-17 Maret 2024. Pemkot Yogyakarta siap menyambut jutaan pemudik yang akan datang atau melintasi Yogyakarta.

“Kalau menurut informasi dari Kementrian Perhubungan diprediksi 11 juta lebih baik yang datang atau melintas di Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Senin 1 April 2024.

Ia menjelaskan, dari sisi keselamatan dan kesehatan, 18 Puskesmas akan disiagakan 24 jam. Apabila terjadi kecelakaan atau lain hal, pihaknya siap menangani, tanpa melihat KTP, asal lokus kejadian di Kota Jogja.

“Akan kami tangani dan kami biayai 1 kali 24 jam,” imbuhnya.

Baca juga: 475 Petugas Disiagakan Untuk Operasi Ketupat Progo Kota Jogja 2019

Sementara itu Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma menyebut total personel yang diterjunkan untuk Operasi Terpusat Ketupat Progo 2023 di Kota Yogyakarta mencapai sekitar 650 orang. Jumlah itu khusus dari pasukan Polresta Yogyakarta, yang nanti akan ditambah juga dari berbagai instansi lain.

Pihaknya menyiapkan pos pengamanan (pos pam) di beberapa titik yaitu di Tugu Yogyakarta, Teteg Malioboro, Titik Nol Kilometer, dan tempat wisata Gembira Loka Zoo.

“Titik-titik rawan laka (kecelakaan) dan kemacetan sudah kami petakan,” jelas dia.

Baca juga: Kejadian Laka Lantas Operasi Ketupat 2019 Di DIY Naik

“Kami meminta kalau ada rekayasa lalu lintas warga bisa mematuhi,” imbuh dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.