Berita Nasional Terpercaya

Bakti Sosial MMBP dan PSMTI DIY bersama 2 Panti Asuhan di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Muda Mudi Bhakti Putera (MMBP) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar bakti sosial, Minggu (31/3/2024).

Bertempat di Kopi Pakem Resto, Sleman, MMBP dan PSMTI DIY mengundang anak-anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Al Hakim Turi dan Panti Asuhan Ar Rahman Turi.

Acara bakti sosial yang dikemas dengan buka puasa bersama ini dihadiri 110 anak dari dua panti asuhan tersebut.

Baca Juga : HDCI Bantul Berbagi Berkah dengan Baksos dan Bagi Takjil

Nampak anak-anak tersebut sangat antusias menjawab pertanyaan kuis yang diberikan dan mendengarkan tausiah menjelang berbuka puasa, yang kemudian dilakukan dengan buka puasa bersama dan shalat berjamaah di Mushala yang tersedia.

Ketua MMBP, Sentono berharap bakti sosial seperti ini bisa dilakukan terus menerus oleh para muda mudi dan organisasi sosial lainnya.

“Selain mempererat persaudaraan dengan saudara sebangsa setanah air Indonesia, juga untuk menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama tanpa membedakan Suku Agama Ras dan Antar Golongan (SARA),” katanya.

Pada bakti sosial kali ini diserahkan sumbangan berupa paket berbuka puasa, sembaki, speaker dan mic dari UFO, Bakpia 110 kotak dari Bakpiaku, rice cooker, setrika, lampu, kipas dari Yudhistira, serta ratusan es krim dari La Gelato.

Baca Juga : PSMTI DIY Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Diketahui MMBP dan PSMTI DIY merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial.

Terpisah Ketua PSMTI DIY, Ellyn Subiyanti menyampaikan semoga apa yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat dan berguna bagi penerimanya.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi semua yang menerimanya,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.