Berita Nasional Terpercaya

Makanan super, robot, dan AI: inovasi tampil menonjol di Alimentaria & Hostelco

0

BARCELONA, Spanyol, April 04, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — Alimentaria & Hostelco 2024, acara terkemuka bagi industri makanan dan minuman serta katering dan horeka ini memamerkan produk yang lahir dari inovasi, mulai kutlet yang diperkaya Omega-3, bacon dan daging domba nabati, gin yang dibuat dari zaitun Arbequina, bahan-bahan untuk melawan diabetes, serta robot dan kecerdasan buatan untuk mengelola restoran dan menghadirkan layanan pelanggan yang dipersonalisasikan. Produk-produk ini, beserta ratusan produk lainnya, dipamerkan selama acara yang digelar di Barcelona (Spanyol) pada 18-21 Maret ini.

Acara yang berlangsung di Gran Via Fira de Barcelona ini menjadi pameran bagi industri makanan dan horeka masa depan. 3.200 perusahaan memamerkan produk paling inovatif mereka, yang kebanyakan dibuat untuk menanggapi kekhawatiran pelanggan atas kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Di antaranya terdapat ‘Daging yang ditingkatkan’: kutlet yang dibuat dengan daging rendah lemak, lalu ‘dicetak’ dengan lemak nabati, bebas kolesterol, serta mengandung Omega-3, vitamin D, dan magnesium berkat teknologi 3D dari perusahaan Cocuus. Contoh lainnya meliputi smoothie buah organik Vicky Foods yang diperkaya kolagen dan vitamin B atau produk dengan tambahan protein: pelengkap, roti, makanan siap santap, atau charcuterie dengan protein ekstra. Terdapat juga rasa dan bentuk baru, seperti bola-bola buah dari Eurocaviar; gin artisan yang dibuat dari zaitun Arbequina dan biji ketumbar, atau teh hijau Bubble Tea dengan bola-bola jeli buah yang meledak di mulut.

Alimentaria & Hostelco juga memamerkan robot kolaboratif dengan AI yang menjanjikan untuk merevolusi sektor Horeka: robot pelayan, pembersih yang terhubung dengan solusi terpadu, atau troli cerdas yang meningkatkan efisiensi logistik di gudang hotel atau restoran. Sistem multisaluran yang menerapkan AI ke dalam restoran juga ditampilkan: mulai registrasi pesanan hingga proses memesan dan produksi di dapur.

Selain itu, acara ini juga menyoroti 14 perusahaan rintisan yang merevolusi sektor tersebut dengan mengajukan proposal bahan untuk meningkatkan kesehatan serta solusi teknologi yang menggalakkan keberlanjutan proses.

Alimentaria & Hostelco, yang diselenggarakan oleh Alimentaria Exhibitions, perusahaan Fira de Barcelona, menaungi sekitar 3.200 perusahaan peserta pameran serta 108.000 pengunjung profesional, yang 25% di antaranya berasal dari luar negeri, sehinggas semakin mengukuhkan kepemimpinannya sebagai platform terkemuka untuk berbisnis, melakukan penginternasionalan, dan berjejaring. Edisi ini adalah edisi yang paling internasional hingga saat ini, dengan lebih dari 900 perusahaan dari luar negeri.


Pers Alimentaria: Susana Santamaria [email protected]
Pers Hostelco: Gloria Dilluvio [email protected]
Leave A Reply

Your email address will not be published.