Berita Nasional Terpercaya

Jelang Lebaran, Dilakukan Pengawasan Alat Pompa Ukur SPBU

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Jelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman melakukan pengawasan alat pompa ukur di sejumlah SPBU yang ada di Sleman, Kamis (4/4). Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi memimpin langsung proses pengawasan alat pompa ukur di SPBU wilayah Pakem dan Turi.

Baca Juga Lurah Candibinangun Ditetapkan Tersangka Terkait Tanah Kas Desa

Mae Rusmi menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memastikan pelayanan seluruh SPBU tepat ukuran. Sehingga konsumen terlayani dengan benar sesuai dengan ukuran yang dibeli. “Ini salah satu bentuk perlindungan dari pemerintah kepada masyarakat terutama pada saat pemudik datang ke Sleman, jadi tidak perlu khawatir karena isi BBM di Sleman aman,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mae Rusmi mengatakan dari hasil pengawasan di SPBU Pakem tidak ditemukan kekurangan pada keseluruhan nosel yang ada, bahkan ditemukan kelebihan 30 ml pada saat tera ulang pertamax.

Baca Juga Kejari Sleman Diminta Pakai Strategi Klaster Bongkar Dugaan Korupsi Hibah Pariwisata

“Saya berharap seluruh pemilik SPBU selalu melakukan tera ulang rutin setiap tahunnya sehingga ketepatan ukuran dapat tercapai dan masyarakat juga bisa terlindungi hak-haknya untuk mendapatkan BBM sesuai yang dibayar,” imbuh Mae Rusmi.

UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman melakukan pengawasan sebanyak total 50 SPBU yang ada di Sleman dan pertashop jelang Hari Lebaran Idul Fitri. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.