Berita Nasional Terpercaya

Polda DIY Beri Imbauan Kamtibmas Malam Takbir Idul Fitri 1445 H

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Kepolisian Daerah (Polda) DIY melalui Bidang Humas (Bidhumas) memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat agar pelaksanaan malam takbir Idul Fitri 1445 H. Imbauan disampaikan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga Kapolda DIY Resmikan Posko Mudikmu Aman Muhammadiyah DIY Tahun 2024

Berdasarkan evaluasi dari tahun sebelumnya, masih ditemukan pelaksanaan takbir yang tidak mencerminkan kekhusukkan dalam beribadah bahkan cenderung kontra produktif. Untuk itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengimbau agar masyarakat dalam melaksanakan takbir mematuhi ketentuan.

“Tidak ugal-ugalan di jalan, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, menghindari narkoba, tidak membawa senjata tajam, dan tidak mengganggu ketertiban umum,” tuturnya.

Lanjut tambahnya, seluruh personil Polda DIY dan jajaran bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder lainnya mulai dari tanggal 4 April 2024 sudah bahu-membahu untuk mengamankan arus mudik guna menciptakan keamanan dan kelancaran agenda mudik tahunan di Indonesia yang sudah menjadi tradisi.

“Kami (Polda DIY) telah melakukan beberapa persiapan untuk mengamankan takbir Idul Fitri 1445 H di DIY dengan menempatkan pos pengamanan dan melakukan penempatan personel di titik-titik yang menjadi lokasi takbir dan kegiatan sholat ied,” ujar Kombes Pol Nugroho.

Baca Juga Kejari Sleman Diminta Pakai Strategi Klaster Bongkar Dugaan Korupsi Hibah Pariwisata

Sebelumnya, telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan pengamanan malam takbir Idul Fitri 1445 H yang dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dan dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid, Pejabat Utama Polda DIY dan para Kapolres/ta jajaran Polda DIY di Mapolda DIY.

“Polda DIY siap mengamankan pelaksanaan takbir Idul Fitri 1445 H bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder lainnya. Jika dalam pelaksanaan ditemukan pelanggaran tindak pidana maka akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Kombes Pol Nugroho. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.