Berita Nasional Terpercaya

Biognosys dan Alamar Biosciences Menjalin Kemitraan Strategis di Proteomik untuk Memajukan Riset Biofarma dan Pengobatan Presisi

0
  • Kemitraan strategis memperluas layanan Biognosys untuk menyertakan asai NULISA dari Alamar serta riset ilmiah gabungan dalam proteomik berbasis biofluida
  • Manfaat platform proteomik tidak bias DIA-MS dari Biognosys dan platform imunoasai yang hebat dari Alamar yang saling melengkapi akan dipresentasikan di Pertemuan Tahunan AACR 2024.

ZURICH, Swiss dan FREMONT, Calif., April 12, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — Biognosys, pemimpin global dalam proteomik berbasis spektrometri massa, dan Alamar Biosciences, Inc., perusahaan yang mendukung proteomik presisi untuk memungkinkan deteksi penyakit secepatnya, dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis yang bertujuan untuk memajukan penemuan ilmiah di bidang biomarker proteomik biofluida. Kolaborasi ini menyatukan keahlian Biognosys dalam penemuan tidak bias melalui data-independent acquisition – mass spectrometry (DIA-MS) dan imunoasai Alamar yang canggih. Pendekatan terintegrasi ini meningkatkan pemahaman kami tentang biomarker dengan cara menggabungkan proteomik penemuan DIA-MS yang mendalam dan tidak bias dengan asai NULISA mid- dan high-plex yang sangat spesifik dan ultra-sensitif untuk protein dengan kelimpahan rendah seperti sitokin, kemokin, dan biomarker protein penyakit yang penting dari plasma.

Dalam sesi Industry Spotlight Theater yang diselenggarakan oleh Alamar di Pertemuan Tahunan American Society for Cancer Research (AACR) 2024 di San Diego pada tanggal 9 April pukul 12.30 zona waktu PT, sejumlah perusahaan akan bersama-sama mempresentasikan data dari studi kolaboratif yang terfokus pada Kanker Paru Non-Sel Kecil (NSCLC). Dalam studi ini, sampel plasma dari kelompok pasien NSCLC dianalisis dengan menggunakan platform penemuan tidak bias Biognosys TrueDiscovery® dan NULISAseq™ Inflammation Panel 250 dari Alamar. Hasil temuan menunjukkan kelayakan analisis yang terintegrasi dan menyoroti data yang saling melengkapi yang berasal dari spektrometri massa dan asai berbasis afinitas dalam plasma.

Biognosys dan Alamar yang mengembangkan studi bukti konsep (PoC) yang sukses ini berencana untuk lebih lanjut berkolaborasi baik secara komersial dan ilmiah sebagai bagian dari kemitraan strategis mereka.

  1. NULISA Assay Services: Biognosys akan menawarkan asai NULISA dari fasilitas canggih di Swiss untuk sitokin, kemokin yang sebelumnya sulit diukur, serta marker khusus penyakit tertentu lainnya yang penting dari plasma dan biofluida. Asai dengan senstivitas ultra-tinggi ini memungkinkan pengukuran presisi pada protein dengan kelimpahan yang rendah sehingga memberikan informasi berharga tentang proses biologis yang kompleks kepada peneliti. Asai ini melengkapi analisis DIA-MS yang tidak bias pada ribuan protein plasma untuk menjelaskan respons sistemik pada inang, dan inflamasi atau perubahan pelipatan protein terkait penyakit lainnya.
  2. Kolaborasi Riset: Biognosys dan Alamar akan memulai inisiatif riset gabungan untuk mengeksplorasi biologi plasma. Dengan memanfaatkan metode penemuan yang tidak bias dari Biognosys serta asai Alamar dengan sensitivitas yang ultra-tinggi, tim berusaha mengungkap mekanisme biologis penyakit dengan menyediakan gambaran yang lengkap tentang proteome plasma sehingga memungkinkan untuk pertama kalinya pada dasarnya pencakupan rangkaian kelimpahan protein yang dinamis dan menyeluruh pada plasma.

Oliver Rinner, Ph.D., Pendiri dan CEO of Biognosys, mengungkapkan antusiasmenya tentang kolaborasi ini: “Kami bersemangat untuk bekerja sama dengan Alamar guna memajukan riset proteomik. Usaha gabungan kami akan membuka jalan bagi terobosan dalam biologi plasma dengan menganalisis secara tidak bias lebih dari 5.000 protein bersama dengan panel ratusan sitokin yang memiliki karakteristik khusus dan protein dengan kelimpahan rendah bernilai tinggi lainnya yang menggunakan asai NULISA yang sangat spesifik. Melalui pendekatan ini, kami menargetkan untuk mencakup seluruh rangkaian protein plasma yang dinamis dan menyeluruh.”

“Kami senang dapat bermitra dengan Biognosys untuk menyediakan komunitas riset akses yang diperluas ke informasi berharga tentang proteomik mulai dari tahap penemuan hingga riset klinis,” ujar Yuling Luo, Ph.D., Ketua, Pendiri, dan CEO of Alamar. “Biognosys adalah penyedia layanan proteomik spektrometri massa tingkat lanjut terkemuka untuk para peneliti di seluruh dunia, dan kami berharap dapat menambahkan imunoasai multiplex yang tinggi dengan sensitivitas tinggi ke penawaran proteomik plasma mereka.”

Kemitraan ini menekankan komitmen kedua perusahaan terhadap keunggulan ilmiah dan visi bersama untuk memajukan pengobatan presisi melalui teknologi yang inovatif.

Platform proteomik tidak bias DIA-spektrometri massa dari Biognosys

Perangkat lunak analisis proteomik DIA dari Biognosys, Spectronaut®

Platform NULISA™ dari Alamar: standar baru dalam analisis proteomik

Alamar’s NULISA™ platform: a new standard in proteomic analysis

Cuplikan Media yang menyertai pengumuman ini tersedia dengan mengklik tautan ini.

Tentang Biognosys

Di Biognosys, kami meyakini bahwa informasi yang mendalam tentang proteome merupakan kunci untuk mencapai penemuan yang penuh terobosan yang mentransformasi sains untuk kehidupan yang lebih baik. Dengan portofolio serbaguna dari solusi proteomik generasi berikutnya milik kami, termasuk platform layanan riset TrueDiscovery®, TrueTarget®, dan TrueSignature®, perangkat lunak unggulan kami Spectronaut®, dan kit PQ500™, kami membuat proteome dapat diterapkan untuk mendukung riset, pengembangan obat, dan pengambilan keputusan klinis. Solusi kami menyediakan tampilan multidimensi pada ekspresi, fungsi, dan struktur protein dalam semua spesies biologis dan tipe sampel. Teknologi kami yang unik dan sudah dipatenkan memanfaatkan spektrometri massa beresolusi tinggi untuk mengukur ribuan protein dengan presisi, kedalaman, dan simpul lewatan yang terkemuka di industri. Melalui kemitraan strategis kami dengan Bruker (Nasdaq: BRKR), kami menjadikan proteomik mudah diakses di seluruh dunia. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi biognosys.com.

Tentang Alamar

Alamar Biosciences adalah perusahaan ilmu hayati swasta dengan misi untuk mendukung proteomik presisi guna memungkinkan deteksi penyakit secepatnya. Platform NULISA milik perusahaan ini bersama dengan ARGO™ HT System berfungsi lancar dengan kemajuan terbaru dalam genomik untuk mencapai sensitivitas deteksi attomolar digit tunggal, yang jauh melampaui teknologi deteksi protein yang paling sensitif yang beredar di pasar saat ini. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi alamarbio.com.

Publikasi bahasa Inggris adalah versi yang resmi dan sah dari publikasi ini. Terjemahan disediakan untuk pemahaman yang lebih baik, dan harus dibandingkan dengan teks asli, yang merupakan satu-satunya teks yang sah menurut hukum.

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di:

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/b9485cd0-929f-48e9-b405-efdfbf7b5caa

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/5eabe48a-06b5-4c37-8181-d5ff5a41a1cb


Kontak 

Biognosys AG

Yves Serroen
Telepon +41 (0) 44 244 50 07
[email protected]

Alamar Biosciences, Inc

Kontak media:

April Falcone
Telepon +1 (510) 838-1783
[email protected]

Kontak investor:
[email protected]
Leave A Reply

Your email address will not be published.