Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Cek Kesiapan Pos Pantauan Parangtritis

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID- Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan didampingi jajaran Pejabat Utama Polda DIY melaksanakan pengecekan Pos Pantau Ditpolairud, Kamis (11/4). Adapun pos tersebut bertempat di kawasan Pantai Parangtritis.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam rangkaian Operasi Ketupat Progo 2024.

Baca Juga Kapolda DIY Resmikan Posko Mudikmu Aman Muhammadiyah DIY Tahun 2024

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan pos pantau tersebut didirikan dengan tujuan untuk mengamankan wisatawan yang mengunjungi kawasan Parangtritis.

“Pos pantau ini didirikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung di Provinsi DIY, khususnya dikawasan Pantai Parangtritis,” tutur Nugroho.

Ia menyebutkan kunjungan Kapolda DIY beserta rombongan bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada anggota yang berjaga mengingat tingginya tingkat kerawanan dikawasan Pantai Parangtritis.

“Bapak Kapolda DIY beserta rombongan berkunjung ke Pos Pantau Ditpolairud di Parangtritis ini tentunya untuk memberikan semangat kepada anggota yang berjaga. Kapolda juga memberikan arahan agar anggota selalu memberikan edukasi kepada pengunjung mengingat tingginya kerawanan laka laut dikawasan ini,” pungkas Nugroho. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.