Berita Nasional Terpercaya

H+2 Lebaran, Wisatawan Padati Kawasan Malioboro Jogja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID—Kawasan Malioboro masih menjadi area favorit yang dikunjungi wisatawan pada masa libur lebaran 2024. Peningkatan kunjungan ke pusat perekonomian Kota Jogja itu terlihat jelas sejak hari kedua lebaran.

Pada H+2 lebaran, Jumat (12/4/2024) kepadatan lalu lintas dan wisatawan terjadi cukup padat di Malioboro. Sejak di area jembatan Kleringan, antrean kendaraan roda empat berplat luar kota sudah mengular sampai ke depan Plaza Malioboro.

Sementara wisatawan banyak yang memanfaatkan waktu dengan berbelanja di area pertokoan dan juga pusat perbelanjaan lainnya seperti Teras Malioboro dan juga Pasar Beringharjo. Selain itu banyak juga yang menikmati waktu di sekitar pedestrian Malioboro.

Baca juga: Mau Ke Malioboro Saat Lebaran? Simak Daftar Lokasi Parkir Yang Tersedia

Kepala UPT Pengelola Kawasan Cagar Budaya Malioboro Ekwanto menjelaskan seperti masa liburan pada umumnya Malioboro selalu ramai dan menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur. Pihaknya memprediksi kunjungan puncak ke kawasan itu terjadi pada akhir pekan nanti.

“Kami sudah siapkan baik itu petugas keamanan dan juga layanan informasi wisatawan,” katanya.

Baca juga: Hostel Di Kawasan Malioboro Dibanjiri Pesanan

Berdasarkan catatan pihaknya pada lebaran hari pertama atau Rabu (10/4/2024) sebanyak 4.260 orang berkunjung ke Malioboro. Kemudian pada hari kedua lebaran atau Kamis (11/4/2024) lalu kunjungan meningkat signifikan mencapai 18.776 orang.

“Untuk hari ini dan puncaknya pada akhir pekan nanti kami perkirakan jumlah kunjungan lebih tinggi lagi. Kami mengimbau wisatawan agar tertib selama berwisata dan menjaga barang bawaan masing-masing,” ujarnya Jumat 12 April 2024. (den)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.