Berita Nasional Terpercaya

900 Orang Ikuti Balik Kerja bareng BPKH 2024 dari Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sedikitnya 900 orang mengikuti program balik kerja bareng Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Daarut Tauhiid (DT) Peduli dari Yogyakarta.

Dalam program balik kerja bareng BPKH 2024 dari Yogyakarta kali ini memiliki tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dengan menggunakan 11 bis yang dilepas dari halaman Balaikota Yogyakarta.

Peserta balik bareng BPKH 2024 ini selain diselenggarakan di Yogyakarta, juga digelar di Semarang, Surabaya, dan Solo.

Program balik kerja bareng BPKH 2024 dari Yogyakarta ini diselenggarakan selama dua hari terhitung sejak Minggu (14/4/2024) dan Senin (15/4/2024).

Baca Juga : PMI DIY Buka Posko Mudik Lebaran 2024 di Kabupaten/Kota

“Semoga kerja bareng DT Peduli bersama BPKH, dan Pemerintah Kota Yogyakarta bisa menjadi ladang amal saleh bagi kita semua,” ucap Direktur Utama DT Peduli, Jajang Nurjaman.

Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada DT Peduli dan BPKH yang memberikan kemudahan bagi pemudik yang ingin kembali ke daerahnya masing-masing.

“Dan juga bisa mengurangi kemacetan karena banyaknya jumlah kendaraan yang digunakan apabila satu per satu pemudik membawa kendaraan sendiri-sendiri. Ini sangat bagus,” katanya.

Singgih juga berpesan agar berhati-hati selama perjalanan dan jangan lupa membeli oleh-oleh di Yogyakarta.

“Bawalah kenangan manis di Kota Yogyakarta ketempat kerja panjenengan semuanya, tinggalkan kenangan pahit yang panjenengan dapatkan di Kota Yogyakarta, dan akan saya perbaikinya,” katanya.

Sementara, Anggota Badan Pelaksana BPKH RI, Sulistyowati pada kesempatan yang sama menjelaskan keberadaan BPKH yang langsung di bawah koordinasi Presiden RI.

“Kami mengelola keuangan haji, dan berada dibawah Bapak Presiden langsung,” katanya.

Baca Juga : KAI Bandara Tambah 8 Perjalanan KA Bandara YIA Xpress di Masa Angkutan Lebaran 2024

Ditambahkan Sulistyowati, pada program balik kerja ini BPKH menyiapkan 21 bis untuk Yogyakarta yang akan dberangkatkan selama dua hari.

“Pemberangkatan balik kerja ini menggunakan dana kemaslahatan umat,” katanya.

Dia berharap, pemberangkatan balik bareng BPKH ini mendapatkan keberkahan bagi semuanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.