Berita Nasional Terpercaya

PEMBETULAN: EMGA memperoleh pembiayaan utang sebesar US$ 50 juta untuk lembaga keuangan mikro (MFO) “KMF” Kazakhstan

0

LONDON, April 16, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) — Emerging Markets Global Advisory LLP (EMGA) mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh fasilitas utang senior sebesar US$ 50 juta dari JICA (The Japan International Cooperation Agency).

Ketua Dewan KMF, Shalkar Zhusupov: “Ini pertama kalinya KMF menjalin kemitraan dengan JICA, di mana tujuan dan misinya sama dengan kami. Kami berterima kasih kepada EMGA dan JICA atas kepercayaan dan dukungan mereka. Dana dari JICA akan digunakan untuk mewujudkan berbagai proyek yang mendukung usaha mikro dan kecil, termasuk para pengusaha di daerah pedesaan sehingga akan meningkatkan peluang baru dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi mereka.”

Kepala Investment Banking dan Managing Director EMGA, Sajeev Chakkalakal, mengatakan, “Kami sangat senang dapat memberikan fasilitas utang bersejarah baru ini kepada klien setia kami, KMF. Sungguh sebuah kebanggaan dapat bekerja sama dengan mereka lagi, sebagaimana mereka terus mengukuhkan posisinya sebagai lembaga keuangan mikro (MFI) terbesar di negara ini, dan semakin memperkuat posisi keuangan mereka di masa-masa yang penuh gejolak.”

Managing Director EMGA, Jeremy Dobson, menambahkan, “Pembiayaan baru ini akan membantu KMF mewujudkan misi yang telah mereka tetapkan; yaitu untuk terus membantu para pengusaha di seluruh Kazakhstan, dan untuk mengembangkan bisnis mereka dengan fokus layanan yang lebih besar pada pengembangan bisnis yang dimiliki oleh perempuan dan yang ada di daerah pedesaan.”

MFO KMF merupakan salah satu pemimpin dalam sektor keuangan mikro di Asia Tengah. Perusahaan ini bertujuan untuk membangun hubungan kemitraan jangka panjang dengan klien atas dasar saling percaya, pengertian, dan rasa hormat. MFO “KMF” menyalurkan pinjaman klien perorangan dan kelompok untuk berbagai jenis kegiatan berikut: bisnis, perdagangan, pertanian dan pembibitan ternak, produksi dan jasa serta pinjaman nasabah.

JICA: The Japan International Cooperation Agency merupakan lembaga pemerintah yang menyalurkan sejumlah besar Bantuan Pengembangan Resmi untuk pemerintah Jepang. Lembaga ini bertugas untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan sosial di berbagai negara sedang berkembang, dan mempromosikan kerja sama internasional.

Emerging Markets Global Advisory Limited (EMGA), yang berkantor di London dan New York, membantu lembaga keuangan dan korporasi yang sedang membutuhkan utang atau modal ekuitas baru. Tim multi-nasional EMGA memadukan pengalaman puluhan tahun yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transaksi atas nama klien mereka di pasar negara berkembang dan ekonomi terdepan, termasuk Kazakhstan, yang tetap menjadi pasar utama. Dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam pembentukan modal dan penasihat strategis di seluruh siklus ekonomi yang beragam, EMGA terus memperluas jangkauan geografis dan tawaran layanannya, mengukuhkan posisinya di pasar sebagai salah satu pasar bank investasi khusus yang berfokus pada pasar negara berkembang yang terkemuka.

Detail kontak
info@emergingmarketsglobaladvisory.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.