Berita Nasional Terpercaya

PDIP Kota Jogja Siap Dukung Calon Wali Kota Dengan Karakter Berikut Ini

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto menjelaskan, PDIP Kota Jogja memiliki komitmen kuat untuk memenangkan pilkada tahun 2024. Pihaknya siap mendukung sosok wali kota yang mendukung wong cilik, serta yang punya komitmen mempraktikkan konstitusi.

“PDI Perjuangan akan mendukung tokoh yang punya komitmen kuat menjaga Pancasila, UUD 45, NKRI, bhineka tinggal ika, dan juga keistimewaan DIY,” kata Eko, Senin 29 April 2024.

Di kota Jogja menurut Eko kini masih ada banyak masalah, di antaranya masalah pengangguran. Ke depan harus ada komitmen kuat bagi wali kota baru untuk menciptakan lapangan kerja.

“Problem kemiskinan juga masih menjadi PR,” kata dia.

Baca juga: Untuk Pilkada 2024, PDIP DIY Terbuka Bekerja Sama Dengan Partai Lain

Masalah sampah yang menumpuk di berbagai sudut kota menurutnya juga harus ditangani secara luar biasa. Masyarakat sudah membangun Bank Sampah, namun Pemkot Jogja menurutnya belum berperan aktif menyelesaikan masalah sampah.

“Sampai hari ini kita belum melihat wajah Pemkot yang hadir menyelesaikan masalah sampah,” kata dia.

Baca juga: Karnaval Budaya Iringi Pendaftaran Caleg PDIP Kota Jogja

DPC PDIP Kota Jogja menurut Eko akan menggelar FGD dengan mengundang pakar dan tokoh masyarakat. Ini untuk mencari solusi masalah -masalah di atas dan masalah lain yang masih eksis, seperti praktik klitih atau kejahatan jalanan.

“PDIP juga akan mendengarkan aspirasi masyarakat, sehingga menjadi masukan bagi visi-misi tokoh yang akan diusung PDI Perjuangan,” kata Eko.

DPC PDIP Kota Yogyakarta telah membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota mulai hari ini, Senin 29 April 2024 hingga 20 Mei 2024. Mengapa 20 Mei, menurut Eko karena itu momentum Hari Kebangkitan Nasional. Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat DPC partai.

“Harapan kami dalam mengambil dan mengembalikan formulir [pendaftaran] dengan cara-cara kebudayaan,” tegasnya. (den)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.