Berita Nasional Terpercaya

JCW Ingatkan Nobar Jangan Jadikan Kampanye Terselubung Jelang Pilkada 2024

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan akan berlangsung pada Senin (29/4/2024) malam ini pukul 21.00 WIB.

Jelang laga Timnas Indonesia U-23 ini banyak digelar nonton bareng alias nobar di sejumlah kota/kabupaten di Tanah Air termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Informasi nobar di sejumlah lokasi di Kabupaten/Kota di DIY berseliweran di platform media sosial.

Tak ketinggalan wajah-wajah publik terselip terpampang di poster Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Berikut Ini Tempat Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U23 di Yogyakarta

Terkait dengan berseliwerannya muka-muka pejabat publik di poster yang beredar di sejumlah media sosial, Jogja Corruption Watch (JCW) meminta nobar tersebut untuk tidak dijadikan kampanye terselubung jelang Pilkada pada November 2024 mendatang.

“Karenanya jangan sampai nobar Timnas Indonesia U-23 disusupi dengan kampanye-kampanye terselubung jelang Pilkada November 2024 nanti,” ujar Baharuddin Kamba, Aktivis JCW, Senin (29/4/2024).

Baca Juga : JCW Minta Masyarakat Sleman Agar Mengawal dan Mengawasi Kinerja Lurah Terpilih

Kamba menyampaikan, rasanya tak elok jika nobar Timnas Indonesia U-23 justru dipenuhi wajah-wajah pejabat publik ketimbang wajah para pemain apalagi wajah pelatihnya.

“Termasuk juga inspektorat masing-masing kabupaten/kota di DIY untuk melakukan pengawasan terhadap sumber anggaran kegiatan nobar ini, apakah menggunakan APBD atau tidak. Kalau pun menggunakan APBD harus jelas peruntukkannya dan pos anggarannya,” jelas Kamba. (cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.