Berita Nasional Terpercaya

Nobar Timnas Lesehan Bareng Warga, Sultan: Anti Klimaks!

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID—Sekitar 1200 orang memadati kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY untuk nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U23 antara Indonesia vs Uzbekistan yang digelar Pemda DIY pada Senin (29/4/2024) malam.

Acara nobar yang juga disaksikan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan jajaran kepala dinas di lingkungan Pemda DIY itu berlangsung meriah. Masyarakat sudah memenuhi lokasi sejak pukul 19.00 WIB meskipun laga baru dimulai pukul 21.00 WIB.

Sri Sultan sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB dengan mengenakan kaos jersei warna biru. Raja Kraton Yogyakarta duduk lesehan menyatu dengan masyarakat umum menyaksikan sejarah baru timnas sepak bola Indonesia yang mampu menembus semifinal Piala Asia U23.

Gemuruh massa sempat terdengar saat Muhammad Ferarri mencetak gol dari kemelut yang tercipta di depan gawang Uzbekistan pada menit ke 65. Namun gol yang akhirnya dianulir oleh wasit karena offside itupun membuat Sultan geleng-geleng kepala.

Euforia penonton dengan cepat berubah menjadi ekspresi kekecewaan setelah Norchaev Khuisain membawa Uzbekistan U-23 unggul 0-1 atas Garuda Muda. Tambahan gol bunuh diri dari Pratama Arhan yang membuat skor menjadi 0-2 di menit ke-86 semakin memupuskan langkah Indonesia melaju ke babak final. Alhasil penonton pun mengakhiri lebih cepat acara nobar tersebut sebelum laga usai.

Baca juga: Haedar Nashir Senang Dan Bangga Atas Kemenangan Timnas U-23 Melawan Korea Selatan

Seusai pertandingan Sultan mengatakan, laga tersebut justru di luar dugaan publik. Garuda Muda yang mampu menembus semifinal untuk pertama kalinya di ajang U-23 justru kalah dengan Uzbekistan. “Anti klimaks!” kata Sultan singkat.

Sultan pun berharap tim Garuda Muda bisa memperbaiki diri setelah mengikuti turnamen itu. Dengan begitu, bukan tidak mungkin prestasi di kancah kompetisi lain akan diraih. “Ya berlatih lagi saja,” katanya.

Baca juga: Usai Patah Hati Piala Dunia U20, Timnas U22 Tatap SEA Games 2023

Sementara itu sekda DIY, Beny Suharsono yang duduk lesehan nobar di sebelah Sultan mengatakan, Pemda DIY sengaja menggelar nobar semifinal Piala Asia U23 antara Indonesia vs Uzbekistan. Nobar itu sengaja digelar untuk memfasilitasi warga Jogja yang ingin bersama-sama menonton penampilan Garuda Muda.

“Nobar ini bentuk dukungan dan semangat luar biasa dari masyarakat Jogja, apalagi Ngarsa Dalem datang secara pribadi. Ini bentuk dukungan luar biasa dari masyarakat,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.