Berita Nasional Terpercaya

Vikaris Kris Nur Cahyani Ditahbiskan Jadi Pendeta GKJ Mergangsan Kelima

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – GKJ Mergangsan Yogyakarta menggelar acara penahbisan pendeta, Rabu, 1 Mei 2024, bertempat di GKJ Mergangsan Yogyakarta. Melalui acara ini, Vikaris Kris Nur Cahyani resmi ditahbiskan menjadi Pendeta GKJ Mergangsan kelima.

Ketua panitia acara penahbisan Prihatmoko mengatakan, pendeta baru telah melewati proses penjaringan dari sejumlah Gereja Kristen Jawa. Dari proses penjaringan, muncul tiga nama bakal calon dan terpilih Kris Nur Cahyani yang kini menjadi pendeta perempuan pertama di GKJ Mergangsan.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari penjaringan calon, pemanggilan menjadi calon pada 17 Juli 2022. Kemudian melewati ujian peremtoir pada 22 Maret 2023, akhirnya, pada hari ini tanggal 1 Mei 2024 Saudari Kris Nur Cahyani ditahbiskan menjadi pendeta,” ujarnya.

Baca juga: GKJ Mergangsan Pertama Kali Miliki Pendeta Perempuan

Sosok Kris Nur Cahyani yang kelahiran tahun 1998 merupakan lulusan Teologia UKDW dengan hasil nilai yang bagus. Sosok pendeta perempuan ini berasal dari Purworejo, dan selama ini berafiliasi dengan GKJ Kutoarjo.

Acara prosesi dalam penahbisan diawali dengan kegiatan ibadah. Kemudian digelar penahbisan yang dilakukan oleh puluhan pendeta senior dari Klasis Yogyakarta Selatan.

Acara dihadiri juga oleh Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo dan isteri. Singgih meminta jemaat GKJ Mergangsan dan para pendeta untuk bekerjasama turut menyelesaikan berbagai problematika di Kota Jogja.

“Terutama masalah persampahan dan pencegahan stunting,” ujar Singgih Raharjo.

Baca juga: Bintang Porno Berpenghasilan Rp 4M Setahun Alih Profesi Jadi Pendeta

Sejumlah pertunjukkan seni budaya juga menjadi agenda sisipan, seperti penampilan dari sekolah TK atau Playgroup GKJ Mergangsan. Penampilan gamelan dan penari yang menjemput dan menghibur para tamu undangan menambah semarak suasana. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.