Berita Nasional Terpercaya

Peringati Hari Buruh Internasional Ribuan Buruh Jalan Sehat di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Jalan Santai Tripartit bersama pekerja dari 35 perusahaan di Taman Denggung, Rabu (1/5). Jalan santai digelar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2024.

Kegiatan jalan santai dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo sekaligus melepas seluruh peserta jalan santai, ditandai dengan pengibasan bendera start.

Baca Juga Pengungkapan Dugaan Korupsi Dana Hibah Pariwisata Terus Berjalan

Setidaknya, sebanyak 3.710 pekerja dari 35 perusahaan turut serta dalam kegiatan peringatan hari buruh tingkat Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa peringatan hari buruh melalui jalan santai menjadi momentum untuk menciptakan iklim ketenagakerjaan yang harmonis. Muaranya akan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

“Hari Buruh Internasional Tahun 2024 membawa pesan untuk memperjuangkan keadilan sosial dan pekerjaan yang layak bagi semua,” kata Kustini.

Kustini juga berharap ke depannya dapat menguatkan komitmen bersama buruh untuk terus meningkatkan kompetensi dan keterampilan pekerja melalui berbagai pembinaan dan pelatihan.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang berkesempatan mengikuti rangkaian peringatan hari buruh tingkat Kabupaten Sleman.

Selain jalan santai, kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional yang diikuti juga oleh Wakil Bupati Sleman. Kemudian, diserahkan juga ratusan doorprize oleh Wakil Bupati Sleman kepada peserta jalan santai yang beruntung melalui hasil undian secara acak. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.