Berita Nasional Terpercaya

Kembangkan Ekosistem Halal, UUS Maybank Indonesia Gandeng PP Muhammadiyah

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank), melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan salah satu organisasi dakwah Islam terbesar di Indonesia, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, hari Kamis (2/5/2024) di Yogyakarta.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia, Romy Buchari dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Acara ini juga turut dihadiri oleh Komisaris Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas, Head Syariah CFS Dandy Suprandono, serta jajaran anggota PP Muhammadiyah.

Melalui kerjasama ini, UUS Maybank Indonesia akan memberikan solusi finansial berbasis Syariah untuk PP Muhammadiyah beserta ekosistemnya.

Baca Juga : UMY Gandeng MAC Beri Pendampingan Wirausaha Jamaah Muhammadiyah

Solusi finansial tersebut berupa pembiayaan yang dapat dimanfaatkan oleh PP Muhammadiyah untuk kebutuhan anggotanya secara bertahap.

Hal ini meliputi, penyediaan fasilitas layanan perbankan Syariah mulai dari solusi pembiayaan, transaksi, hingga literasi keuangan dan di bidang pendidikan.

Merujuk pada tema Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perbankan Syariah Indonesia 2023-2027, yaitu “Perbankan Syariah yang Tangguh, untuk Masyarakat yang Sejahtera”, industri perbankan syariah memiliki peran strategis dalam membantu memberikan solusi untuk membangun masyarakat Indonesia yang semakin sejahtera.

Selain itu perbankan Syariah juga terus berinovasi dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat melalui solusi-solusi keuangan yang unik.

Baca Juga : LazisMU Mantrijeron Launching Kelompok UMKM Bejo

“Sebagai salah satu organisasi dakwah Islam terbesar yang ada di Indonesia dan berdiri sejak 1912, PP Muhammadiyah merupakan mitra strategis yang tepat untuk mencapai tujuan pengembangan perbankan Syariah Indonesia yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia, Romy Buchari.

Romy melanjutkan, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam mendukung pengembangan industri keuangan Syariah nasional dan ekosistem halal di Indonesia, sejalan dengan inisiatif dan strategi Grup Maybank, M25+, yaitu membangun kepemimpinan dalam perbankan Syariah di tingkat global.

“Keberadaan kami tidak hanya sebatas membuka peluang bisnis baru dan aksi sosial semata, tetapi dengan kemitraan ini, menjadi jalur bagi UUS Maybank Indonesia untuk semakin aktif berpartisipasi dalam ekosistem Syariah di Indonesia dan memperluas jangkauan layanan berbasis Syariah yang UUS Maybank Indonesia miliki,” pungkas Romy. (*/cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.