Berita Nasional Terpercaya

Fapet UGM Siap Pecahkan Rekor Muri Minum Susu

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Fakultas Peternakan (Fapet) UGM siap pecahkan rekor MURI minum 11.690 susu oleh mahasiswa pada peringatan hari susu sedunia, 1 Juni mendatang. Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Budi Guntoro, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam lustrum ke-11 Fapet.

“Minum susu pada peringatan hari susu sedunia 1 Juni diikuti oleh sekitar 11.690 mahasiswa,”kata Budi saat pembukaan rangkaian lustrum, Jumat (3/5).

Baca Juga Kejari Sleman Diminta Pakai Strategi Klaster Bongkar Dugaan Korupsi Hibah Pariwisata

Budi menambahkan kegiatan lustrum ke-11 terdiri dari kegiatan akademik dan non akademik yang diakhiri nantinya dengan puncak lustrum yakni rapat senat terbuka di bulan November.

Ketua panitia lustrum ke-11, Tian Jihadhan Wankar, Ir. S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPP., mengatakan lustrum ke-11 Fapet tahun ini mengangkat tema Peningkatan Produktivitas Manusia Melalui Pangan Fungsional Asal Ternak Untuk Mendukung SDGs.

“Tema ini sesuai dengan poin SDGs kedua yakni zero hunger dan ketersediaan pangan,”kata Tian.

Ia menambahkan serangkaian acara telah disiapkan untuk meramaikan lustrum tahun ini, yaitu peringatan hari susu sedunia pada 1 Juni, festival halal, pelatihan juru sembelih halal (Juleha) menyambut Iduladha, kompetisi olahraga, kontes ternak, pengabdian kepada masyarakat berupa kuliah gratis, summer course, bakti sosial, ekshibisi hewan kesayangan, fun run, reuni akbar dan rapat senat terbuka.

Pembukaan lustrum secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Dekan Fakultas Peternakan UGM, pemberian ternak secara simbolis serta pelepasan burung oleh jajaran pimpinan Fapet UGM. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.