Berita Nasional Terpercaya

Danang dan Umat Hindu Sleman Berdoa untuk Kabupaten Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan doa syukur umat Hindu Sleman dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak, Kamis sore (9/5).

Turut hadir dalam acara doa syukur Umat Hindu yakni Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sleman, Untung Waluyo.

Baca Juga Kejari Sleman Dan BPKP DIY Sepakat Ada Pidana Di Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pariwisata

Wakil Bupati Sleman mengucapkan terimakasih kepada Umat Hindu di Sleman yang telah memberikan doa terbaik demi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Sleman terlebih jelang Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman.

Ia menyampaikan dukungan kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Sleman yang memiliki peran masing-masing dalam terwujudnya pembangunan Sleman. Terutama dalam menjaga toleransi dan kerukunan untuk mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama yang aman dan tentram.

“Ini merupakan komitmen kami Pemkab Sleman untuk terus membersamai seluruh umat beragama di Kabupaten Sleman. Tentunya selain mewujudkan Sleman Rumah Bersama, seluruh umat beragama termasuk Umat Hindu memiliki peran penting dalam pembangunan Kabupaten Sleman,” tutur Danang.

Dalam kesempatan tersebut, Danang juga mengajak umat Hindu untuk bersama-sama selalu menjaga kerukunan dan toleransi serta mendoakan yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan tersebut, Danang juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas usia Kabupaten Sleman yang telah menginjak 108 tahun.

Sementara itu, Ketua PHDI Sleman, Untung Waluyo mengatakan perwujudan Sleman Rumah Bersama perlu ditopang dwngan 4 nilai filosofis yakni welas asih, prasojo, patembayatan dan sembodo.

“Sebagai penyangga dalam mewujudkan Sleman Rumah Bersama perlu dimplementasikan 4 nilai filosofis yang dijadikan pegangan yakni welas asih, prasojo, patembayatan, dan sembodo,” pungkas Untung. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.