Berita Nasional Terpercaya

Memanfaatkan AI dan Big Data untuk Identifikasi Karyawan yang Efektif

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Identifikasi calon karyawan merupakan langkah penting dalam proses rekrutmen, yang bertujuan untuk menemukan kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Hal ini disampaikan oleh Bhenu Artha selaku Kepala Biro Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum Universitas Widya Mataram (UWM) dalam acara HR Networking Luncheon yang diselenggarakan oleh Jobstreet by Seek di Hotel Porta by Ambarrukmo, Yogyakarta pada Jumat (17/5/2024).

Acara ini juga menghadirkan narasumber Riyan Permadi selaku Talent Partner Manager, dan Untari Sari Gading selaku Talent Acquisition Manager Mitrais, serta Henricus Yudianto Agung Nugroho yang merupakan Recruitment & Selection Specialist PT K-24 Indonesia.

Baca Juga : Layanan JobStreet Express Dinilai Efisien dan Cepat bagi Para Pejuang Kerja di Kota Gudeg

Acara ini dihadiri lebih dari 80 orang manajer sumber daya manusia (SDM) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bhenu mengatakan, UWM telah menggunakan Jobstreet by Seek selama 2 tahun.

“Jobstreet by Seek sangat membantu dalam rekrutmen karyawan, termasuk dosen, tenaga kependidikan, bahkan juga driver,” ujar dosen Program Studi (Prodi) Kewirausahaan UWM ini.

“Identifikasi yang tepat membantu menemukan kandidat dengan keahlian, pengalaman, dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik suatu posisi,” katanya.

“Bermitra dengan Jobstreet by Seek memungkinkan perusahaan untuk menjangkau kumpulan kandidat yang lebih luas dan meningkatkan peluang menemukan talenta terbaik,” imbuh Bhenu.

Baca Juga : Cara Membuat Tugas Resume Bagi Mahasiswa dan Pelamar Kerja

Sementara itu, Area Manager PT Jobstreet Indonesia, Paramitha Gama Suandi dalam kesempatan ini menyampaikan, beberapa fitur dan layanan baru yang memudahkan para manajer dalam mencari kandidat yang tepat untuk mengisi posisi di perusahaan, termasuk didalamnya penggunaan artificial intelligence yang merupakan produk terbaru dari Jobstreet by Seek.

Jobstreet by Seek merupakan platform lowongan kerja dengan lebih dari 40 juta pengguna aktif, yang dapat meningkatkan visibilitas perusahaan dan membangun brand awareness sebagai pemberi kerja yang menarik bagi talenta terbaik. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.