Berita Nasional Terpercaya

135 PPS Pilkada Kota Yogyakarta Resmi Dilantik Hari Ini

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sebanyak 135 orang resmi dilantik menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta tahun 2024, Minggu (26/5/2024) bertempat di Hotel Tara Yogyakarta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamudro yang memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS se Kota Yogyakarta itu menjelaskan, selanjutnya anggota PPS yang sudah dilantik akan membantu tugas-tugas KPU di Kelurahan.

“Pertama mereka akan memetakan diri dan tahapan, kemudian melakukan rekruitmen Pantarlih, juga memsupervisi pencocokan dan penelitian, mereka juga akan melakukan pleno PPS dan berjenjang hingga penghitungan DPT di September 2024 nanti,” ujar Harsya disela pelantikan PPS.

Baca Juga : 85 PPK Sleman Diajak Wujudkan Pilkada Sehat

Ditambahkan Harsya, panitia Ad hoc tingkat kelurahan ini juga memiliki tugas mensosialisasikan tahapan Pilkada, membentuk KPPS dan menjadi penanggungjawab pemungutan suara di tingkat kelurahan.

Harsya berharap, anggota PPS yang baru saja dilantik bisa menjadi panitia Ad hoc yang memiliki kompetensi dan kapasitas yang bisa menjadi penyelenggara pemilu yang berintegritas dan profesional di Kota Yogyakarta.

“Demi terwujudnya Pilkada di Kota Yogyakarta yang bermartabat, dan profesional,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.