Berita Nasional Terpercaya

Setiap Orang Bisa Belajar Meracik Parfum Sesuai Aroma Tubuhnya

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID- Onix bekerjasama dengan Klinik Estetika dr. Affandi menggelar acara Mini Gathering & Talkshow bertema “From Skin to Scent” di klinik setempat. Sekitar 30 Influencer dan jurnalis lokal Yogyakarta berdiskusi dan mengupas tentang kulit dan aroma tubuh.

Dalam talkshow terungkap kondisi kulit dan kesehatan kulit mempengaruhi dan menentukan aroma tubuh seseorang. Selain itu, influencer dan tamu undangan diberikan kesempatan untuk meracik parfum mereka sendiri di Onix Academy, sehingga mereka dapat memahami proses dibalik pembuatan parfum dan bagaimana memilih parfum yang sesuai dengan karakteristik kulit mereka.

Onix Fragrance merupakan merek lokal yang sudah berdiri selama 5 tahun dan sangat cocok digunakan dalam iklim tropis sebagai parfum tahan lama. Memiliki bermacam varian aroma, Onix menjadi salah satu rekomendasi parfum pria dan wanita.

“Onix paham pentingnya memilih parfum yang sesuai dengan kondisi kulit masing-masing individu. Dengan memilih parfum yang tepat, kita dapat menetralkan atau bahkan meningkatkan aroma tubuh secara positif. Maka dari itu kita mengadakan Talkshow ini untuk menginformasikan ini melalui Influencer local,” tutur Gemaswara Andika selaku CEO Onix Fragrance.

Ia berharap melalui talkshow dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang sains di balik aroma tubuh dan bagaimana kondisi kulit mempengaruhi aroma tersebut. “Melalui kolaborasi antara Onix dan Klinik Estetika dr. Affandi, kami ingin memberikan solusi nyata bagi masalah aroma tubuh dan membantu masyarakat Yogya untuk tampil lebih percaya diri dengan aroma tubuh yang menyenangkan,” tuturnya.

Penyelenggara event, Camelia Bianca mengatakan pihaknya menyediakan 40 bibit parfum agar pengunjung bisa meracik sendiri parfum sesuai aroma yang disukainya. Bibit-bibit parfum yang didatangkan untuk diracik sendiri oleh pengunjung tak main main atau bisa disebut dalam grade A. Bibit parfum pun diimpor dari Dubai hingga Hongkong yang selama ini dikenal sebagai penyedia bibit parfum premium.

Lanjut tambahnya, bibit parfum terdiri mulai dari jenis Citrus yang terdiri dari orange, lemon, dan bargamot. Lalu jenis Gourmand yang terdiri dari coffee dan vanila. Tumbuhan seperti papermint, buah rasberi, bunga mawar dan jasmine dan animalic seperti musk dan amber.

Edukasi Parfum

Sembari meracik parfumnya sendiri, pengujung juga diedukasi oleh pakar pendamping yang menjelaskan berbagai pengetahuan soal dunia parfum. Misalnya cara mencocokan wangi parfum dan aroma tubuh.

“Jika bicara parfum artinya juga bicara aroma tubuh, kadang kita mencium ada parfum yang membuat pusing atau mual, padahal mungkin bukan parfumnya yang salah. Tapi karena aroma tubuh orang itu yang bertabrakan dengan aroma parfum yang dipakai sehingga menimbulkan aroma tidak sedap,” kata Camelia.

Camelia mengatakan sebelum memakai parfum, seseorang mungkin perlu lebih dulu menyelesaikan persoalan aroma tubuhnya lebih dulu. Hal ini agar wangi parfum efektif ketika digunakan.

Tak hanya pengetahuan soal kulit dan jenis parfum. Pengunjung yang meracik parfum juga dikenalkan dengan bahan alkohol aman yang digunakan untuk campuran parfum. “Alkohol yang dipakai bukan alkohol yang biasa dijual di apotek melainkan alkohol food grade yang halal, yang jika kena kulit sensitif tidak menimbulkan ruam,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.