Berita Nasional Terpercaya

IHH melaporkan pendapatan kuartal tertinggi yang pernah ada pada Q1 2024, dengan pertumbuhan dua digit di beberapa metrik utama, performa yang luar biasa di seluruh pasar

0

KUALA LUMPUR, Malaysia dan SINGAPURA, May 31, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) —

  • Pendapatan menyentuh RM6,0 miliar untuk pertama kalinya
  • Momentum pendapatan yang luar biasa: pendapatan naik 16%, EBITDA naik 19%
  • Laba inti atau PATMI (mis. EI) naik 22%; PATMI dasar yang lebih rendah karena basis tinggi dalam periode sebelumnya (Q1 2023) yang mencakup keuntungan sekali saja dari penjualan non aset inti IMU
“Kami menjalani momentum pertumbuhan kuat pada Q1 2024, dengan pendapatan kuartal menyentuh RM6,0 miliar untuk pertama kalinya. Kinerja luar biasa ini terjadi di semua pasar inti kami karena kami menerima lebih banyak pasien dan memberikan lebih banyak perawatan kompleks. Hal ini mendorong kenaikan laba inti atau PATMI (mis. EI), menjadi lebih tinggi, bahkan saat laba dasar lebih rendah karena basis yang tinggi pada Q1 2023 yang mencakup keuntungan sekali saja dari penjualan IMU. 
Kami terus fokus untuk memberikan kepada pasien perawatan mutakhir, misalnya, melalui pembukaan resmi baru-baru ini untuk pusat perawatan terapi proton swasta pertama di Singapura yang lebih lanjut memperkuat posisi kami sebagai Pusat Keunggulan terkemuka di Asia dalam pengobatan kanker yang komprehensif.
Secara keseluruhan, kami mengharapkan tailwind positif dari tren sekuler di negara tempat kami beroperasi, yang akan meningkatkan pertumbuhan kami untuk jangka panjang. Saat kami menjalankan strategi pertumbuhan kami yang sejalan dengan kerangka kerja “ACE”, kami percaya diri mampu menghasilkan nilai yang berkesinambungan dan berkelanjutan untuk semuanya.”
Dr. Prem Kumar Nair
Direktur Utama Grup, IHH Healthcare
HASIL GRUP – IKHTISAR KEUANGAN1
Perubahan (Y-o-Y) di metrik utama Q1 2024
PendapatanEBITDAPATMI (mis. EI)PATMI
RM6,0 miliarRM1,4 miliarRM402,8 jutaRM768,0 juta
+16%+19%+22%-45%

Q1 2024: Kinerja inti yang luar biasa

  • Pendapatan kuartal tertinggi yang pernah ada, pendapatan dan EBITDA mengalami pertumbuhan dua digit dari volume pasien yang berkelanjutan serta menerima lebih banyak kasus akut dan kompleks.
  • PATMI tidak termasuk pos luar biasa (“PATMI (mis. EI)”) naik 22% pada kinerja operasional yang kuat. Tidak termasuk efek MFRS 129, PATMI (mis. EI) meningkat 30%.
  • PATMI dasar yang lebih rendah terutama karena basis tinggi di Q1 2023, yang mencatat keuntungan satu kali sebesar RM862,0 juta dari penjualan International Medical University (“IMU”).
  • Neraca keuangan tetap kuat: kas bersih dihasilkan dari aktivitas operasi sebesar RM831,3 juta, secara keseluruhan saldo kas sebesar RM2,2 miliar.
  • Pasca-Q1 2024,
    • Pemegang saham menyetujui semua keputusan yang dibahas di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ke-14 pada 28 Mei 2024.
    • IHH secara resmi juga membuka Mount Elizabeth Proton Therapy Centre di Singapura – ini merupakan penyedia layanan kesehatan swasta pertama di Asia yang menawarkan terapi proton sehingga memberikan akses canggih dan sangat khusus yang belum pernah ada ini terhadap pengobatan kanker kepada pasien yang .

_______________
1 Kinerja inti Grup mencakup penerapan standar akuntansi MFRS 129 (Pelaporan Keuangan dalam Ekonomi Hiperinflasi) terkait entitasnya di Türkiye.

RINGKASAN OPERASIONAL GRUP
(UNTUK KUARTAL YANG BERAKHIR PADA 31 MARET 2024)

RANGKUMAN GRUP

Kerangka kerja ACE akan terus menjadi panduan untuk pertumbuhan IHH di lima prioritas strategis:

  • Grup yakin dengan lintasan pertumbuhannya dan akan berpegang pada kerangka kerja ACE-nya untuk memenuhi lima prioritas strategisnya, terutama yang bertujuan untuk menambahkan hampir 4.000 ranjang baru dalam lima tahun ke depan.
  • Secara keseluruhan, Grup memperkirakan pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan berkat tren besar di bidang layanan kesehatan, dan akan fokus untuk mendorong profitabilitas dan mempertahankan ROE yang sehat sekaligus menjaga pengelolaan modal yang bijak dan memitigasi tekanan inflasi dan suku bunga.

TENTANG IHH HEALTHCARE BERHAD (“IHH”)

Penyedia layanan kesehatan terintegrasi yang terkemuka di dunia, IHH meyakini bahwa membuat perbedaan diawali dengan aspirasi kami terhadap Perawatan. Demi Kebaikan.

Tim kami yang berjumlah lebih dari 70.000 orang berkomitmen untuk memberikan kebaikan yang lebih besar kepada pasien kami, orang banyak, publik, dan bumi saat kami menjalani tujuan kami setiap harinya untuk menyentuh kehidupan dan mentransformasi perawatan.

Melalui portofolio merek tepercaya kami – Acibadem, Mount Elizabeth, Prince Court, Gleneagles, Fortis, Pantai and Parkway – kami menyediakan untuk pasien kami rangkaian perawatan yang komprehensif dan dipersonalisasi mulai dari primer hingga kuartener, dan bahkan layanan tambahan seperti laboratorium, diagnostik, pencitraan, dan rehabilitasi.

Dengan skala dan jangkauan kami di 10 negara, kami terus meningkatkan standar di bidang layanan kesehatan di pasar-pasar utama kami seperti Malaysia, Singapura, Türkiye, India, Cina Daratan (termasuk Hong Kong) dan negara lainnya.

Melalui kemitraan dengan para pemangku kepentingan, kami terus bersama-sama menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk semuanya saat kami berupaya mewujudkan visi kami untuk menjadi jaringan layanan kesehatan paling tepercaya di dunia.

Informasi selengkapnya dapat ditemukan di www.ihhhealthcare.com.

Untuk informasi selengkapnya atau berbicara dengan juru bicara IHH, harap hubungi:

Penelope Koh
Investor Relations, IHH Healthcare
t. +65 9820 8973
e. penelope.koh@ihhhealthcare.com
Melissa Sim
WATATAWA Consulting
t. +65 9380 2938
e. [email protected]

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/64646fb7-254b-48fa-b344-ec63104857b5

https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/e410f5a6-c19d-4137-a716-ada874079530

Leave A Reply

Your email address will not be published.