Berita Nasional Terpercaya

Dihadapan Ribuan Warga Madura di Yogyakarta, Mahfud MD Sampaikan Ini

0

BANTUL, BERNAS.ID – Keluarga Madura Yogyakarta menggelar Halal Bi Halal dengan mengangkat tema Meneguhkan Komitmen Kebangsaan dan Keislaman Masyarakat Madura, Kamis (6/6/2024) malam di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Banguntapan, Bantul.

Sesepuh Madura, Prof. Mahfud MD dalam sambutannya dihadapan ribuan warga Madura yang tinggal di Yogyakarta mengajak untuk terus menjaga negara Indonesia.

“Masyarakat Madura itu Indonesiawi punya komitmen kebangsaan bahwa Indonesia adalah negara yang hadir dari barokah dan harus dijaga,” ujarnya.

Baca Juga : LBH Aryawiraraja: Kemenkop UKM Membunuh Pelaku Usaha UMKM

Dalam Halal Bi Halal yang diisi ceramah oleh KH. Ahmad Muwafiq, mantan Menkopolhukam ini juga menyebut Madurawi tidak bisa dilepaskan dari Islam.

“Orang Madura taat beragama, menghormati ulama, santun, menggunakan keislaman dalam hidup sehari-hari,” katanya.

Mahfud juga berpesan agar masyarakat Madura di Yogyakarta untuk terus berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Tak Hanya di Madura, Bupati Jember Buka Karapan Sapi di Tanggul Wetan

Sedangkan Ketua Panitia Halal Bi Halal, Ibnu Hajar menyampaikan tujuan diadakan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Ada mahasiswa, pelajar, pedagang sate, potong rambut, tukang gigi, burjo, warung klontong, usaha besi, sampai profesor dan pengusaha, kami ingin memupuk semangat kebersamaan dan kebangsaan warga Madura di Yogyakarta,” katanya.

Kepada seluruh warga Madura di Yogyakarta, Hajar mengingatkan untuk terus mengedepankan toleransi, kerukunan, serta dapat berbaur dengan masyarakat sekitar. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.