Berita Nasional Terpercaya

Pengurus BPD Pusparekraf Sleman Kunjungi TVRI Jogja, Sampaikan Visi dan Misi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Badan Pengurus Daerah Perkumpulan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (BPD Pusparekraf) Kabupaten Sleman mengunjungi Kantor Stasiun TVRI Yogyakarta, Rabu (12/6/2024) guna memperkenalkan Pusparekraf dan menyampaikan visi dan misi, serta membahas adanya kemungkinan kerjasama diantara keduanya.

Perwakilan BPD Pusparekraf Kabupaten Sleman dipimpin langsung Ketua BPD Pusparekraf Kabupaten Sleman, Agung Tris Sasongko, didampingi Sekretaris, M Syamsul Hadi, Bendahara, Evi Rostiana, dan Bidang Organisasi & Ekonomi Kreatif, Sutanti dan Ch Dewi Ratih KPS, serta Bidang Kerjasama Antar Lembaga/Koperasi Parekraf, Ibrahim Umar diterima langsung oleh Kepala Stasiun TVRI Yogyakarta, Budy Kurniawan dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Agung Tris Sasongko memperkenalkan bahwa Pusparekraf Kabupaten Sleman merupakan satu-satunya di Indonesia kepengurusan yang terbentuk di tingkat Kabupaten.

Baca Juga : Tentukan Arah Pariwisata DIY, IHGMA minta Stakeholder Miliki Strategi Khusus

“Kalau untuk Provinsi sudah ada beberapa, tapi untuk tingkat Kabupaten, Sleman merupakan yang pertama,” ujarnya.

Agung juga menyebut, dalam waktu dekat, BPD Pusparekraf Kabupaten Sleman akan dideklarasikan dan kepengurusannya akan dilantik.

“Rencana tanggal 27 Juni nanti kita akan deklarasi dan pelantikan pengurus Pusparekraf Sleman,” katanya.

Dia juga berharap, kunjungannya beserta rombongan bisa menghasilkan suatu kerjasama yang bisa disinergikan diantara dua lembaga tersebut.

“Mudah-mudahan Pusparekraf Sleman bisa bersinergi dengan TVRI Jogja,” katanya.

Baca Juga : Muscab Hasilkan Kepengurusan PHRI Sleman Periode 2023-2028

Sementara, Budy Kurniawan juga menyambut positif atas kehadiran rombongan pengurus BPD Pusparekraf Sleman di kantor TVRI Jogja.

“Kami menyambut positif atas kehadiran teman-teman Pusparekraf Sleman ke TVRI Jogja,” katanya.

Karena menurutnya, TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik juga perlu menyiarkan segala bentuk aktivitas para pelaku UMKM ataupun industri kreatif.

“Ya semoga kita kedepannya bisa bersinergi bersama,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.