Berita Nasional Terpercaya

Fakultas Peternakan UGM Terjunkan Mahasiswa Pengawas dan Pemeriksa Hewan Kurban

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Fakultas Peternakan (Fapet) UGM menerjunkan 28 mahasiswa pengawas dan pemeriksa hewan kurban di DIY, Rabu (12/6). Para mahasiswa nantinya akan diterjunkan di wilayah Kota Yogyakarta dan Bantul dari 16-19 Juni 2024.

“Yang di Kota Yogyakarta sebanyak 15 mahasiswa dan 13 lainnya di Kabupaten Bantul,”papar Ketua Departemen Produksi Ternak Fapet UGM, Ir. Panjono, S.Pt., M.P., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., saat pelepasan tim pemeriksa hewan kurban.

Menurut Panjono, para mahasiswa yang diterjunkan tersebut selanjutnya akan mendapatkan briefing dari masing-masing dinas peternakan terkait masing-masing kabupaten. “Maka jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik UGM,”kata Panjono.

Dekan Fapet UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menambahkan permintaan tim pengawas dan pemeriksa hewan kurban dari Fapet sudah sejak lama dilakukan. Budi mengatakan jangkauan penerjunan tim pengawas dan pemeriksa ini ke depan bisa diperluas hingga wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Harapannya ini bisa menambah pengalaman para mahasiswa terutama dalam pengawasan dan penanganan sebelum maupun sesudah penyembelihan,” harap Budi. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.