Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Serahkan Bantuan Hewan Kurban Baznas

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sleman dan Baznas Sleman menyerahkan bantuan Program Kurban Berkah Baznas kepada masyarakat di 5 Kapanewon dan 5 Padukuhan terpilih pada Selasa (18/6). Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada penerima manfaat.

Adapun lokasi pertama yakni Masjid Baiturrahman, Condongcatur, Depok kemudian Masjid Ar Rahman, Tirtomartani, Kalasan dan Masjid Al Ikhlas, Jogotirto, Berbah dilanjutkan Masjid Khalifatulloh, Donoharjo, Ngaglik serta lokasi terakhir di Masjid Al Amin, Sindumartani, Ngemplak dengan masing-masing wilayah menerima 1 ekor sapi.

Kustini mengapresiasi BAZNAS Sleman yang secara berkesinambungan melakukan program kurban berkah di berbagai wilayah Kabupaten Sleman. Program dari BAZNAS ini memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita untuk mendapatkan bagian hewan kurban.

Baca Juga : Fakultas Peternakan UGM Terjunkan Mahasiswa Pengawas dan Pemeriksa Hewan Kurban

“Pendistribusian hewan kurban ini merupakan salah satu agenda yang perlu dilakukan secara berkesinambungan. Melalui program ini saya harap dapat menyalurkan daging kurban ke berbagai wilayah di Sleman mengingat sebagian wilayah mungkin memiliki kelebihan daging kurban sedangkan di wilayah lain justru kekurangan. Oleh karena itu saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan,” ujar Kustini

Lebih lanjut, Kustini berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan atau mustahik yang membutuhkan serta menjadi berkah bagi Mudhohi atau Shohibul. Ia juga mengatakan ini sebagai wujud silahturahmi dan kebersamaan antara pemerintah kabupaten Sleman dan masyarakat serta kedepannya kerukunan dan kebersamaan dapat terjaga.

Baca Juga : Sambut Ramadan, BAZNAS Kota Jogja Ikut Perbaiki Sound System Masjid

Sementara itu, Ketua Baznas Sleman, Kriswanto melaporkan bantuan yang diserahkan adalah 5 ekor sapi kurban dan disalurkan di 5 pedukuhan terpilih. Nilai bantuan per ekor sapi sejumlah 25 juta rupiah untuk pembelian hewan dan biaya operasional sebesar 1 juta untuk kebutuhan pendukung acara. Adapun nilai keseluruhan bantuan sebesar Rp 130.000.000.

“Kami berterimakasih kepada para Muzaki dan Donatur dari Bank Sleman dan Bank Sleman Syariah yang telah mempercayakan BAZNAS Sleman dalam pengelolaan Zakat Infak Sedekah (ZIS) dan mendukung terselenggaranya acara Kurban tahun ini. Semoga penyaluran dana ZIS melalui Program Kurban Berkah ini dapat memberikan kemanfaatan, peningkatan gizi masyarakat dan keberkahan bagi para penerima manfaat,” ujar Kriswanto. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.